9 views

Pemprov Lounching Grab Protect

HARIANFOKUS.com-Pemerintah Provinsi Lampung menggandeng Grab dalam menghadapi New Normal. Hal itu ditandai dengan launching Grab Protect oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, di Ruang Abung, Balai Keratun pada Kamis pagi (25/6/2020).

Wagub Nunik menyampaikan pencegahan tersebarnya Virus Covid-19 wajib dilakukan semua kalangan. Oleh sebab itu dengan menyiapkan armada khusus yang dilengkapi dengan partisi/separator dan sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) Protokol Kesehatan, diharapkan Grab mampu membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

“New normal bukan berarti kita menyerah dengan Covid-19. Stay at home telah selesai. Kita tetap harus menjalankan aktivitas normal sehari hari. Salah satunya ojek online yang selama ini aktif berkontribusi mencegah penyebaran covid-19 di Lampung melalui berbagai upaya yang telah dilakukan,” ujar Nunik.

Meskipun tidak menerapkan
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ataupun lockdown, Provinsi Lampung sendiri sudah sejak awal munculnya Covid-19 telah bersiap diri menghadapi New Normal.

Di sinilah, menurut Wagub Nunik, peran Grab mencegah penularan itu dengan layanan-layanannya, seperti membeli makanan atau keperluan masyarakat lainnya.

Dari sektor pemberdayaan ekonomi masyarakat, peran Grab dinilai menjadi penyelamat perekonomian masyarakat.

“Sejak awal, Lampung sendiri sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi new normal. Untuk Grab, Pemerintah Provinsi Lampung menyarankan jangan membawa penumpang orang dulu dalam motor. Namun apabila terpaksa kita imbau semaksimal mungkin tetap menjalankan protokol kesehatan yang dilengkapi dengan partisi/separator dan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan,” ujar Nunik.

Nunik berharap Grab mampu membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. (Adpim)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *