8 views

Pemprov Komitmen Jaga Kawasan Ketahanan Pangan

HARIANFOKUS.com- Komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk minimalisir potensi adanya pengahlian fungsi lahan, nampak tak perlu diragukan.

Dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi, Provinsi Lampung merupakan salah satu wilayah hingga saat ini terus berkomitmen, untuk menjaga dan memelihara kawasan Ketahanan Pangan Berkelanjutan.

“Ya, kami (Pemprov) Lampung selalu berkomitmen untuk mempertahankan dan menjaga kawasan ketahanan pangan yang berada di Provinsi Lampung,” ujarnya, saat menghadiri acara Executive Metting, Lahan Pertanian Pengan Berkelanjutan, Di Ballroom Swisbell Hotel, Selasa (11/8/2020).

Untuk mencegah terjadinya pengahlian fungsi lahan Ketahanan Pangan Berkelanjutan, sejauh ini pihaknya telah menerbitkan Perda tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

“Perda sudah kita terbitkan, dan itu pun sebagai upaya keseriusan kami (Pemprov) Lampung untuk menjaga lahan ketahanan pangan kita,” kata dia.

Hingga diterbitkanya regulasi itu, seluruh kabupaten/kota diminta merancang regulasi yang serupa.

“Setelah di Sahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), seluruh kabupaten/kota yang berada di Provinsi Lampung sudah kita minta untuk merancang regulasi yang serupa,” kata dia.

Ini dilakukan agar, mempermudah proses implementasi regulasi tersebut ditingkat Kabupaten/Kota.

“Jadi disetiap Kabupaten/Kota ada regulasi (Perda) perda itu sendiri, jadi kami meminta agar seluruh komponen dapat mengawal upaya tersebut,” pungkasnya.(*)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *