2 views

Gubernur Resmikan Irigasi Pompa Tenaga Surya

HARIANFOKUS.com-Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, bersama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meresmikan Irigasi Pompa Tenaga Surya di Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Selasa (06/10).

Pompa Tenaga Surya tersebut merupakan bantuan CSR dari PT Bukit Asam Tbk. Peresmian diawali dengan penekanan sirine sebagai tanda diresmikannya Irigasi Pompa Tenaga Surya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian dan penandatangan berita acara serah terima Pompa Tenaga Surya 50 l/s.

Selanjutnya, Gubernur Arinal menyerahkan piagam kepada PT Bukit Asam Tbk. Piagam ini merupakan dukungan prasarana peningkatan produksi berupa pembangunan Pompa Tenaga Surya 50 l/s.

Pompa Tenaga Surya ini nantinya akan digunakan untuk mengairi lahan pertanian sawah warga Desa Trimulyo guna meningkatkan produksi pertanian. Penggunaan Pompa Air dengan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya diklaim lebih hemat bila dibandingkan dengan Pembangkit Listrik Tenaga Disel yang sebelumnya biasa digunakan oleh warga. PLTS yang terpasang memiliki daya sebesar 38,5 Kw yang dioperasikan melalui rumah kontrol panel seluas 4 x 4 m² yang terdiri dari 140 keping panel surya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *