12 views

Budiman AS Perjuangkan Aspirasi Masalah Banjir

HARIANFOKUS.com – Banjir merajalela di Kota Bandarlampung. Tidak hanya pemukiman yang berada di pinggiran. Pemukiman yang dianggap cukup elit pun tak luput dari terpaan banjir.

Kediaman Budiman AS, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandarlampung di bilangan Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukabumi, kota setempat, menjadi salah satu korban banjir.

Rumah Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung itu kerap kebanjiran ketika hujan lebat melanda, apalagi jika durasinya cukup lama.

“Tapi karena rumah saya cukup tinggi, air hanya menggenangi bagian depan rumah,” kata Budiman pada awak media di ruang tunggu Komisi IV DPRD Lampung, Rabu (24-3-2021).

Jika kediamannya kebanjiran hanya sebatas luar, lain halnya dengan para tetangganya.

“Kalau yang deretan depan rumah saya, rata (kebanjiran). Parah,” ucapnya.

Budiman AS, saat diwawancarai di ruang tunggu Komisi IV DPRD Lampung.

Sebagai legislator dari daerah pemilihan Kota Bandarlampung, Budiman punya beban tersendiri.

Banyak warga yang mayoritas tetangganya mengeluh kepada Budiman. Seraya berharap ada perhatian dari pemerintah, untuk mengentaskan persoalan banjir.

“Saya lihat masalah banjir di Bandarlampung ini terjadi karena pendangkalan drainase, aliran air jadi tersumbat,” jelasnya.

Melalui anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandarlampung, Budiman telah menyampaikan aspirasi warga yang kerap kebanjiran.

“Sudah kita sampaikan ke pemerintah kota, secara langsung maupun lewat dewan di kota. Mudah-mudahan segera dibenahi drainase-drainase di Kota Bandarlampung ini. Mengingat saat ini sedang musim penghujan,” harapnya.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *