26 views

Ismet Roni : Golkar Dukung Penuh Perfilman Nasional

HARIANFOKUS.com – Fraksi Partai Golkar Lampung bersama kader Golkar menggelar kegiatan acara nonton bersama atau nonton bareng (nobar) di bioskop XXI Mall Boemi Kadaton, Rabu (31/3/2021) petang ini.

Legislator DPRD Lampung yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan, nobar sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional yang mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan nonton bersama ini juga bagian dari giatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Nonton bareng ini akan diikuti sebanyak 123 orang kader Golkar kabupaten/kota di Lampung.

Ismet mengungkapkan, nobar juga diikuti seluruh DPD Partai Golkar se-Indonesia. Kegiatan nonton bersama di bioskop tetap menerapkan protokol kesehatan. Penerapan prokes ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam hal ini Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) yang dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang mengajak masyarakat untuk kembali menonton film di bioskop dengan penerapan prokes sebagai bagian dari pemulihan ekonomi di sektor ekonomi kreatif dalam hal ini industri perfilman.

Senada disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Meutya Hafid. Dia mengatakan, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendorong kader Golkar untuk mendukung perfilman sebagai bagian pemulihan ekonomi nasional.
”Ketum Golkar Airlangga Hartarto mendorong kader-kader Golkar di berbagai daerah untuk ikut mendukung industri perfilman sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional melalui kegiatan gerakan menonton film lokal di bioskop dengan penerapan prokes yang ketat,” kata Meutya.
Dalam kaitan ini, lanjut Meutya, Partai Golkar bersama unsur DPD Partai Golkar di daerah akan menggelar nonton bersama di bioskop dengan penerapan prokes yang ketat.

”Jumlah penontonnya 3.200 orang yang tersebar di 24 kabupaten/kota dengan 27 layar yang diputar secara serentak, yang ditonton film Habibie Ainun 3 dan beberapa film nasional lainnya, di bioskop pada hari ini,” ucapnya.

Rencananya kegiatan nonton bersama Partai Golkar ini dihadiri, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *