7 views

Budhi Condrowati: Selalu Patuhi 5M

HARIANFOKUS.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Tuba, Tubaba dan Mesuji Budhi Condrowati kembali turun ke konstituen dalam rangka melangsungkan Sosialisasi Peraturan Daerah nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Desa Marga Asri, Kecamatan Tuba Tengah, Kab Tubaba, kemarin.

Hadir sebagai narasumber Kapolsek Tuba Tengah Rahmin dan Kepala Puskesmas Panaragan dr Indah.

Dalam arahannya, Anggota Komisi V DPRD Lampung ini mengatakan Kabupaten Tubaba saat ini masuk dalam zona kuning. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokoler kesehatan dari pemerintah di tengah pandemi covid-19, agar segera ke zona hijau.

“Untuk ke zona hijau perlu peran serta kita semua, bukan hanya pemerintah sana. Artinya, tingkat kesadaran kita harus tinggi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Caranya, lanjut dia, dengan mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah berupa 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi.

“Yang terpenting juga saya sampaikan, jangan khawatir dengan vaksinasi. Sebab, vaksin itu aman. Jika ada yang mengatakan efek vaksin begana – begini, itu hoax,” tegasnya.

Selain menggelar acara di tempat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini mensosialisasikan Perda tersebut dengan cara door to door ke rumah – rumah warga. (HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *