214 views

PKB Buang Badan Soal Ardito

HARIANFOKUS.com – Kasus pelecehan terhadap protokol kesehatan alias prokes oleh Wabup Lamteng, Ardito Wijaya, yang juga Ketua DPC PKB Lamteng, tampaknya bakal dilepas pimpinan partai bintang sembilan tersebut.

Buktinya, petinggi DPW PKB Lampung, Hidir Ibrahim, saat diminta komentar atas perilaku kadernya tersebut memilih menghindar.

“Saya nggak mau komen soal Ardito. Minta komentar dari pimpinan PKB yang lain saja,” kata Hidir Ibrahim, Minggu (27-6) malam.

Kenapa Hidir yang juga Ketua GP Ansor Lampung itu buang badan? Mantan anggota DPRD Lampung dari PKB ini mengaku tidak mau berkonflik.

Tidak jelas apa yang dimaksud Hidir dengan tidak mau berkonflik tersebut. Menurut penelusuran, partai yang diketuai Wagub Chusnunia Chalim ini memilih mencari aman ketimbang masuk dalam persoalan yang melibatkan Ardito Wijaya yang juga Ketua Garda Bangsa PKB Lampung.

Sementara itu, petinggi PKB lainnya, Jauharoh Haddad yang juga anggota DPRD Lampung dari dapil Lamteng, saat dihubungi malah mengaku belum tahu masalah Ardito.

“Saya belum tahu masalahnya, jadi belum bisa komentar,” kata tokoh PKB yang dikenal dekat dengan Nunik ini.

Seperti diketahui, Wabup Lamteng Ardito Wijaya terbukti melakukan tindakan pelanggaran atas prokes saat hadir dalam sebuah acara hajatan di Lempungyangan pekan silam. Saat itu, putra mantan Bupati Lamteng, Pairin, tersebut asyik bernyanyi dan berjoget dengan belasan orang tanpa masker dan jaga jarak. Ajudannya juga membagi-bagi uang pecahan Rp 50.000-an pada massa yang berjoget.

Aksi pelanggaran prokes oleh Ardito viral sejak beberapa hari lalu. Minggu (27-6) siang, ia dilaporkan ke Polda oleh Habibi, ketua Perindo Lamteng, dengan dugaan pelanggaran prokes.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *