178 views

Alzier Bilang Jangan Hambat Kaderisasi Ansor

HARIANFOKUS.com – Mulai goyangnya perahu kekuasaan Hidir Ibrahim di PW GP Ansor Lampung mendapat perhatian serius dari Mustasyar PW NU Lampung, M Alzier Dianis Thabranie.

Politisi senior berdarah NU ini terang-terangan bilang agar Pengurus Pusat GP Ansor jangan menghambat proses kaderisasi di Ansor Lampung.

“Saya minta PP GP Ansor untuk segera menggelar konferwil Ansor Lampung. Proses kaderisasi harus terus berjalan. Jangan dihambat-hambat. Apalagi hanya untuk mempertahanin satu orang saja,” urai Alzier, Jumat (6-8) malam via telepon.

Alzier optimis banyak kader Ansor Lampung yang memiliki potensi besar dan lebih bisa mengembangkan organisasi ke depan serta memberi maslahah untuk ummat dan masyarakat Lampung.

Seperti diketahui, kenyamanan Hidir Ibrahim mengangkangi kekuasaan sebagai Ketua PW GP Ansor Lampung telah disoal oleh jajarannya sendiri.

Adalah Wakil Ketua PW GP Ansor Lampung yang juga mantan Ketua PC GP Ansor Bandarlampung, H Juanda, yang terang-terangan menggoyang Hidir Ibrahim.
Juanda mengatakan, PP GP Ansor harus segera mengambil langkah konkrit. Sebab tidak boleh ada kekosongan kepemimpinan dalam organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) itu. Pasalnya, masa kepengurusan 2 periode Hidir Ibrahim sebagai Ketua GP Ansor Lampung telah berakhir di tahun 2020.
Jadi? “Ya harus segera konferwil. Pengurus Pusat GP Ansor harus segera terbitkan surat perintah agar digelar konferwil. Ini berkaitan dengan keberlangsungan perkaderan Ansor Lampung,” kata Juanda.

Sebab, tambah dia, akan banyak warga Ansor yang kehilangan haknya sebagai kader jika konferwil tidak digelar tahun ini. Utamanya hak untuk mencalonkan diri sebagai ketua.

“Karena untuk mencalonkan diri sebagai ketua wilayah ada batasan usia, yakni berusia tidak boleh lebih dari 41 tahun,” imbuh Juanda yang beberapa bulan silam digusur oleh Nunik dari kursi Ketua DPC PKB Bandarlampung.

Juanda menambahkan, sebenarnya dalam AD/ART Ansor sudah jelas bahwa kepengurusan dibatasi hanya 1 periode.

“Nah, untuk Hidir Ibrahim sendiri sudah 2 periode. Hal itu karena ada kelonggaran untuk Lampung. Tapi ini sudah 2 periode kok mau nambah 1 periode lagi. Memangnya sudah tidak ada kader lain?” tegas dia. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *