6 views

Rame-rame Jaga Imun, Embung Itera Jadi Idola

HARIANFOKUS.com – Sejak semakin merebaknya virus Covid-19, tingkat kesadaran masyarakat untuk berolahraga guna menjaga imunnya kian meningkat.

Memasuki 2021, warga yang biasa berolahraga dengan bersepeda, mulai berkurang. Seiring dihindarinya kerumunan dan mobilitas masyarakat.

Kini yang tengah ngetrend adalah jalan sehat pagi hari. Dan, kawasan embung di kompleks Kampus Itera (Institut Teknologi Sumatera) yang berada di Sukarame, Bandarlampung, menjadi idola.

Setiap Sabtu dan Minggu, kawasan embung Itera disesaki warga yang berolahraga dengan jalan kaki. Sejak pukul 06.00 sampai dengan pukul 10-an WIB, dipastikan Embung A Itera selalu ramai dengan warga yang berolahraga.

Apalagi sejak beberapa bulan terakhir, di salah satu bagian sudut embung, disiapkan sarana olahraga ringan lainnya. Yang bebas dimanfaatkan oleh masyarakat.

Amat wajar jika kawasan Embung A Itera jadi idola warga untuk olahraga. Pasalnya, selain kawasan di sekitarnya tetap terjaga kehijauannya, juga amat luas. Serta sekali memutari embung telah mendapatkan jarak berjalan kaki hampir 1 Km. Dan yang lebih penting lagi; tidak dipungut biaya apapun serta kondisi sekitar embung terjaga kebersihannya.

Banyak masyarakat yang belakangan berolahraga di Embung A Itera dahulunya menjaga imun tubuh dengan olahraga di kompleks PKOR Wayhalim. Namun seiring”penataan” dengan pola pembayaran parkir per-jam dan banyaknya aturan yang dibuat pengelola, banyak warga yang beralih ke Embung A Itera.

Menurut beberapa warga, hanya untuk sekadar olahraga jalan kaki di PKOR Wayhalim saja, terlalu banyak aturan dan uang yang harus keluar. Padahal sudah seharusnya kawasan itu bebas dari segala macam pungutan dan aturan. Karena namanya saja Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR).

Itu sebabnya, PKOR kini banyak ditinggalkan warga yang ingin menjaga imun dengan berolahraga pagi hari. Bersyukur masih ada Embung A Itera yang amat layak untuk lokasi penggerak badan dan menjaga imun di saat pandemi Covid-19 ini.

Anda ingin menjaga imun dengan olahraga ringan di kawasan penuh kesegaran dan bebas dari beragam pungutan? Coba saja datang ke Kampus Itera. Nikmati berolahraga di Embung A sambil memandang airnya yang jernih dan alam sekitarnya terjaga. (gilang)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *