3 views

Gubernur Titip Pesan Ke Lampost

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan sambutan pada perayaan HUT ke-47 Media massa Lampung Post yang digelar secara virtual dari halaman kantor Lampung Post, Bandar Lampung, Senin (10/08)

Dalam sambutannya Gubernur Lampung menyatakan bahwa di masa pandemi Covid-19, berbagai pemberitaan bohong atau Hoax tumbuh subur dan mudah menyebar terutama di platform digital. Hal tersebut menurut Gubernur tidak dapat di biarkan karena dapat menyebabkan situasi keruh, kegaduhan bahkan kepanikan di masyarakat.

Oleh kerana itu Gubernur Arinal berharap media mainstream seperti halnya Lampung Post dapat berperan dalam mengcounter berita-berita bohong yang ada.

“Peran media mainstream seperti Lampung Post sangatlah penting. Saya berharap Lampung post dengan tagline Teruji dan Terpercaya dapat mengcounter berbagai berita bohong dengan pemberitaan yang presisi, akurat, edukatif bahkan menginspirasi,” ungkap Gubernur.

Terlebih saat ini menurut Gubernur, Lampung Post telah berevolusi, dari platform media cetak menjadi media multi platform mencakup radio, televisi, portal berita, dan sosial media.

“Dengan kelengkapan multi platform saya berharap daya jangkau pemberitaan Lampung Post menjadi lebih luas, lebih dalam, dan berkualitas,” tutur Gubernur

Menurut Gubernur, pandemi Covid-19 merupakan bencana yang tidak mudah ditaklukan, namun dengan kerja keras dan kerjasama seluruh pihak, termasuk sinergi media massa, semua usaha yang telah dilakukan dapat menjadi lebih efektif.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi juga mengucapkan selamat HUT yang ke-47 kepada Lampung Post, “Saya berharap di hari Ulang Tahun yang ke-47, Lampung Post dapat menjadi media yang senantiasa menyampaikan kebenaran dengan berita-berita yang teruji dan terpercaya,” ucapnya

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal juga menyampaikan bahwa meski dalam kondisi Covid-19, perekonomian di Provinsi Lampung terus mengalami pertumbuhan. tercatat, pada triwulan ke dua tahun 2021, pertumbuhan perekonomian di Provinsi Lampung tumbuh sebesar 5.03% tertinggi di Sumatera.

Menurut Gubernur, hal tersebut dapat dilakukan dengan upaya-upaya penguatan di sektor pertanian, sehingga produksi pertanian tidak terganggu, bahkan mencapai hasil yang sangat menggembirakan.

Sementara itu Pimpinan Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dimana dibawah kepemimpinannya meski dalam situasi pandemi covid-19, trend pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung terus mengalami kenaikan, demikian juga halnya dengan Nilai Tukar Petani (NTP). Di sisi lain Iskandar Zulkarnain juga mengapresiasi upaya kerjasama Gubernur Lampung dengan pemerintah pusat dalam pembangunan Rumah Sakit Darurat di Asrama Haji Lampung sebagai salah satu bentuk penanggulangan covid-19.

Adapun Direktur Utama PT. Masa Kini Mandiri Abdul Kohar menyatakan bahwa menapaki usia ke-47 tahun, Harian Umum Lampung Post memilih tajuk “Evolusi Digital, Sinergi Informasi di Tengah Pandemi”. Meski di tengah pandemi, Lampung Post sebagai pengawal pilar keterbukaan informasi harus terus bisa melayani masyarakat pembaca.

Abdul Kohar juga mengajak seluruh pihak di Provinsi Lampung untuk bersinergi dalam menghadapi ancaman virus Covid-19. “Sinergi menjadi kunci agar berbagai upaya bersama yang kita lakukan menjadi satu kesatuan gerak yang utuh, tidak tumpang-tindih, atau bahkan bertumbukan satu sama lain, serta dapat menghasilkan energi dan modal luar biasa untuk lekas lepas dari jerat bencana,” pungkasnya

Mengakhiri kegiatan tersebut, Gubernur Lampung menyerahkan bantuan berupa sembako dari Lampung Post kepada masyarakat, Gubernur juga melakukan pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Pimpinan Redaksi Lampung Post dan Pemimpin Perusahaan Lampung Post. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *