17 views

Romli-Afri Deklarasikan Perdamaian

HARIANFOKUS.com – Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Ketua DPRD Lampura, Romli, terhadap Afriyanto, wartawan Harian Sumatera.com, berujung perdamaian.

Insiden yang terjadi pada Rabu 15 September 2021 tersebut, berakhir dalam suasana kebersamaan. Lewat acara silaturahmi dan makan-makan yang dilangsungkan di kediaman H. Imam Syuhada, anggota DPRD Lampung dari Partai NasDem di Kotabumi, Minggu (19/9) kemarin.

Pertemuan dalam penyelesaian permasalahan tersebut, dihadiri keluarga besar kedua belah pihak, juga tampak sejumlah anggota DPRD Lampura, para etua organisasi wartawan beserta jajaran, dan puluhan tamu undangan.

“Hari ini adalah awal dari proses yakni Lampung Utara harus selalu damai. Damai dengan hati sendiri maupun dengan sesama. Mari bersama membangun Lampung Utara dengan semangat kebersamaan dan hati yang sejuk”, ujar H. Imam Syuhada yang mewakili keluarga besar Efriyantoni.

Imam Syuhada mengapresiasi penyelesaian kesalahpahaman yang terjadi antara Romli dan Efri hingga menemukan titik perdamaian.

Sementara Ketua DPRD Lampura, Romli, menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terwujudnya perdamaian dirinya dengan Efriyantoni.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada Efriyantoni dan kelurga besar. Ini semata kekhilafan saya dan untuk itu sekali lagi saya ucapkan permohonan maaf atas hal tersebut,” ucap Romli.

Politisi Partai Demokrat ini mengakui jika dirinya dan Efriyantoni masih memiliki hubungan keluarga. Ia kembali menyatakan penyesalannya atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, kedua belah pihak keluarga besar Romli dan Efriyantoni telah sepakat berdamai dan saling memaafkan. Kedua belah pihak yang pada dasarnya adalah sebuah keluarga besar. Dengan kejadian hubungan kekerabatan keduanya pun semakin menjadi lebih baik.

Ketua PWI Lampura, Rozi Ardiyansyah, menilai, permasalahan antara Romli dan Efriyantoni merupakan permasalahan pribadi, bukan kapasitas Romli sebagai anggota legislatif dan Efriyantoni sebagai jurnalis. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *