142 views

Gembong Begal di Padangratu Tewas Ditembak Polisi

HARIANFOKUS.COM- Aksi pencurian dengan kekerasan atau yang familiar disebut begal, pelahan namun pasti mulai diperangi aparat polisi. Rabu (21/10/2015) malam ini, Polda Lampung menggelar ekspose terkait penangkapan Supriyanto (38) atau yang sering dipanggil Dalem.

“Tersangka ini sudah ada 16 laporan yang sudah P21 dan 16 lagi masih dalam penyidikan,” kata Kapolda Lampung Brigjenpol Edward Syah Pernong, di Mapolda Lampung, malam tadi.

Supriyanto yang diduga kuat sebagai gembong begal di Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah berhasil ditangkap sekitar pukul 05.30 pagi dan tewas dalam penggrebekan karena tiga tembakan petugas.

Selain Supriyanto, Hendra (24) juga ikut ditangkap. Keduanya warga Padangratu, Lampung Tengah. Sebelum ditangkap, Supriyanto melawan petugas dari gabungan tim khusus anti bandit Polda dan Polres Lamteng menggunakan senjata api dan sajam. “Dalem menembaki petugas menggunakan senjata api sehingga diambil tindakan tegas, petugas menembak dengan tiga tembakan dan tersangka tewas setelah penggrebekan,” kata Edward.

Kapolda yang didampingi Wakapolda Lampung, Bonifasius Tampoy dan Kapolres Lampung Tengah, AKBP Dono Sembodo menjelaskan, Hendra juga dihadiahi dua tembakan di kakinya.

Dari tangan para pelaku tersebut, jelas Edward, polisi menyita barang bukti berupa dua pucuk senpi rakitan laras pendek, dua kotak peluru revolver, tiga bilah senjata tajam, satu paket kecil sabu-sabu siap pakai, dua buah alat isap (bong), satu buah pipet, dua buah pipa sabu, dan satu set perlengkapan senjata api rakitan.

Sebelum tewas, Supriyanto sempat dilarikan ke RSUD Demang Sepulo Raya, Gunungsugih untuk diberikan perawatan. “Akibat banyak mengeluarkan darah, tersangka tewas,” ujar dia.

Berdasarkan catatan kepolisian, kata Edward, aksi kejahatan curas, curat yang dilakukan tersangka. Kasus terbaru sebelum penggerebekan, Supriyanto juga yang membegal di Kampung Sriwayah, Kecamatan Padang Ratu. (WAWAN IRAWAN)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *