11 views

Dewan Dukung Akreditasi RSUD Menggala

HARIANFOKUS- Layanan kesehatan pada masyarakat merupakan hak dasar. Segala upaya untuk memaksimalkan pelayanan itu, terus dilakukan pemerintah kabupaten Tulangbawang. Termasuk di dalamnya, legislatif. Eksekutif dan legislatif, mendukung RSUD agar melayani kesehatan masyarakat, termasuk meningkatkan akreditasinya.

“Kami dari dewan pasti mendukung upaya itu, termasuk akreditasi RSUD Menggala agar meningkat pada 2015 ini,” demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Tuba, Herwan Saleh pada harianfokus.com, Selasa (10/11).

Pihak DPRD Tuba, lanjut dia, bakal ikut mendukung pelayanan kesehatan. “Dukungan kami, bukan sekadar pernyataan, melainkan juga menyetujui penganggaran yang sudah dialokasikan untuk RSUD Menggala,” kata politisi asal Partai Golkar itu.

Dilanjutkan Herwan, sejak periode lalu, DPRD sangat suport pihak RSUD meningkatkan status dan akreditasinya. “DPRD ini selalu mengawal dan mendukung langkah RSUD, inggal dari pihak mereka memajukan RSUD Menggala ini.”

Diketahui, RSUD Menggala saat ini sedang mempersiapkanĀ  berbagai hal untuk mengikuti penilaian akreditasi mutu pelayanan. Menurut Kepala Bidang Humas RSUD Menggala Hariyanto, penilaian akreditasi itu akan dimulai akhir tahun 2015.

Dia menerangkan, penilaian tersebut meliputi mutu dan kualitas pelayanan, termasuk kelengkapan sarana dan prasarana rumah sakit. ā€Standar penilaian ini merupakan versi 2012 dan akan diperbarui setiap lima tahun sekali,” kata Hariyanto. (SAIDI)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *