125 views

Perakit Senpi Berhasil Ditangkap Polres Lamteng

HARIANFOKUS.COM- Sukses dan apresiasi layak diberikan pada aparat di Polres Lampung Tengah. Pasalnya, berhasil membekuk tersangka pembuat senjata api (senpi) rakitan yang seolah jadi industri rumahan . Sebut saja Hendra (32). Pasalnya, polisi masih menyembunyikan identitas warga Komering Agung, Gunungsugih, Lamteng itu dengan inisial HP.

Hendra dibekuk setelah polisi mencokok Ruseno, Andi dan Aan beberapa waktu lalu. Hendra merupakan target operasi.

Kepala Satuan Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Harto Agung Cahyo menjelaskan, penangkapan Hendra bermula dari penyelidikan Tim Anti Bandit 308.

“Tersangka berhasil ditangkap di depan kompleks Pemkab Lamteng,” kata Harto, Kamis (12/11/2015).

Penangkapan Hendra, jelas AKP Harto, berlangsung dramatis sebab, tersangka baru menyerah karena todongan senjata petugas dari berbagai arah. Saat keluar dari kendaraannya, diketahui tersangka mengantongi sebuah senpi karena ujung senjata itu keluar dari bagian atas kantong celana jinsnya.

Polisi kemudian mengembangkan kasus itu dengan memeriksa rumah tersangka dan menemukan sejumlah peralatan dan bahan untuk merakit Senpi. “Dugaan kami pelaku ini juga merakit,” kata dia.

Bersama tersangka polisi mengamankan sepucuk senpi, enam butir amunisi dan sejumlah selongsong. AKP Harto Agung memastikan proses hukum terhadap tersangka pemilik dan perakit senpi akan berjalan sesuai dengan aturan, sampai dilimpahkan ke kejaksaan. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *