65 views

Budiono Unila: NasDem Wajib Beri Penjelasan

FOKUS- Partai NasDem diminta memberikan penjelasan kepada kadernya di Lampung terkait pencopotan dua petinggi Partai NasDem yakni, Ketua DPW Partai NasDem Lampung Zamzani Yasin dan Sekretaris DPW Dharma Wijaya. Hal ini agar situasi politik diinternal partai tetap kondusif.

 

Budiono selaku pengamat politik Unila mengatakan, reorganisasi dan pencopotan di tubuh partai politik hal yang biasa. Namun, jangan sampai kebijakan yang dibuat menjadi blunder bagi partai itu sendiri.

“Pencopotan itu tidak akan mengguncang tubuh internal partai asal ada penjelasan secara terbuka dari DPP apa alasan yang riil terhadap pencopotan itu,” kata dia, kemarin.

 

Termasuk adanya berita miring terkait dugaan pungli yang dilakukan keduanya terhadap calon yang diusung NasDem pada pilkada 8 kabupaten/kota se-Lampung.

 

“Seharusnya dijelaskan kepada public, apakah benar keduanya memang melakukan pungli kepada calon padahal NasDem sangat keras menenatang mahar politik pada pilkada. Nah, semua ini harus dijelaskan kalau memang benar ini sangat bagus menjadi pembelajaran kader umumnya kepada partai politik lainnya,” ungkapnya.

 

Sementara, eks Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Dharma Wijaya menyatakan pencopotannya sebagai sekretaris partai adalah illegal atau tidak sah. Sebab, tanpa ditandatangani Ketua Umum dan Sekjend.

 

“Tidak sah, illegal itu yang teken bukan ketum,” kata dia.

Bahkan diakui Ketua Garda NasDem Lampung ini, dia akan segera konfirmasi ke DPP terkait pencopotannya sebagai sekretaris partai.

“Secepatnya saya akan lapor ke pusat. Ketua Tanggamus saja diberhentikan di Warung Kopi,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *