131 views

Warkop Berjalan Raup Jutaan Permalam

FOKUS – Perkembangan tekhnologi dan keterbukaan informasi juga berimbas pada menggeliatnya ide-ide brilian yang dicetuskan anak-anak muda dalam mengelola bisnis mereka. Salah satunya konsep Food Truck. Di Bandarlampung, bisnis kuliner dengan sarana Food Truck adalah N8 Coffee yang kini menjadi acuan anak muda menikmati waktu bersantai mereka.

N8 Coffee yang biasanya menawarkan jasa kulinernya disekitaran jl. ZA Pagar Alam yang buka setiap sore hingga dini hari. Penggunaan Food Truck, selain simple menjajakan dagangan dengan berpindah-pindah tempat, modalnya juga lebih sedikit.

“Kalau sekarang kami biasa berada Jl. ZA Pagar Alam. Kalau ada event besar, kami bisa buka stan, tinggal dibawa saja mobil ini ke sana atau kalau lagi boring disatu tempat kami bisa keliling. Dari hitungan modal juga lebih irit, kalau sewa tempat setahun puluhan juta, mendingan beli mobil bisa dipakai bertahun-tahun dan pakai sistem jemput bola,” kata Ivan Rinaldi selaku pengelola N8 Coffe, Minggu malam (29/11).

Dia menjelaskan, N8 Coffe adalah usaha keluarga yang sudah berjalan sekitar tujuh bulan lalu. Dan setiap malamnya omzet penjualan mencapai satu jutaan.

“Harga makanan dan minuman yang kami jual tidak mahal artinya tidak lebih dari Rp 20 ribu saja. Bahkan ada minuman kami hargai goceng saja,” ungkapnya.

Selain itu, N8 Coffe juga menyediakan beberapa mainan anak muda agar tidak jenuh ketika nongkrong.

“Disini ada catur, gaple, dan remi. Semuanya kita sediakan agar para pengunjung tidak jenuh dan sibuk dengan mainan selulernya masing-masing,” ujar pria yang baru saja menampatkan kuliahnya.

Salah satu pengunjung, Doni Kurniawan mengaku sangat senang dengan adanya N8 Coffee ini.

“Lumayanlah buat nongkrong bersama teman-teman,” kata dia.

Mahasiswa Unila ini juga mengaku salah satu pengunjung yang paling sering dating ketempat N8 Coffe.

“Sering sih, biasanya kalau weekend kumpul disini. Kalau disini tidak ada yang nganggu seperti ada pengamennya,” tandasnya. (dam)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *