56 views

Jaga Keselamatan Anak Didik !

FOKUS-Instruktur safety reading  PT.Tunas Dwipa Matra Lampung (TDM), Tri Munardi mengatakan, kegiatan yang digelar oleh timnya yakni sebagai gerakan kepedulian keselamatan. Pasalnya, angka kecelakaan lalu lintas masih relative tinggi, sehingga  TDM menganggap perlu untuk memberikan pendidikan tentang menjaga keselamatan di jalan raya sedini mungkin, termasuk kepada siswa TK bintang Indonsia.

“Mengingat angka kecelakaan mash relative tinggi, dan angka pelanggar lalu lintas masih cukup tinggi juga, jadi sepertinya memang sangat diperlukan pembelajaran keselamatan sejak dini,”ungkapnya di sela-sela acara safety reading (berkendara yang aman) kerjasama TDM dengan TK Bintang Indonesia.

Dilanjutkan dia,meski program safety reading ini adalah program yang baik, bukan berarti tanpa kendala, kendala dalam pelaksanaan pogram ini yakni padatnya jadwal sekolah, sehingga TDM harus menyesuaikan jadwal dengan sekolah-sekolah tersebut.

‘Sejauh ini kendala yang yang berarti belum ada, meski demikian tetap kita mempunyai kendala seperti padatnya jadwal sekolah, sehingga kita harus menyesuaikan dengan jadwal mereka, tapi itu ya enggak masalah lah,”jelasnya.

Ditambahkannya, program Honda Safety Reading ini tidak hanya terfokus kepada siswa taman kanan-kanak saja, tetapi program ini menyeluruh dan menyentuh juga sampai perguruan tinggi, karena mengingat pendidikan tidak mengenal batas waktu usia, meskipun mereka mungkin sudah memahami tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, tapi TDM masih tetap menghimbau, paling tidak sekedar mengingatkan untuk tetap berkendara dengan baik.

“Mengingat bahwa pendidikan tidak berbatas waktu dan tidak membatasi usia, maka kita bukan hanya dari TK saja, namun seluruh elemen menjadi focus sasaran Safety Reading ini,”tandasnya.

Ditempat yang sama Laksmi, salah satu wali murid yang menghadiri acara Safety Reading tersebut, mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya program pembelajaran berkendara dengan baik tersebut.

“Saya senang sekali dengan adanya program ini, mudah-mudahan apa yang diajarkan dan dipraktikkan oleh anak-anak hari ini, mereka semua akan teringat sampai besar dan tidak mengabaikan keselamatan dalam berkendara,”ungkapnya.

Senada dikatakan Elsa, yang juga adalah wali murid yang menghadiri acara tersebut,diinya sangat senang melihat anaknya sangat antusias ketika mengikuti acara tersebut.

“Di rumah anak saya itu tidak pernah mau naik sepeda,tapi disini dia sangat antusias dan terlihat sangat senang untuk bersepeda,”jelasnya.(adi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *