7 views

Metro Gelar Pekan Seni Selama 4 Hari

HARIANFOKUS.COM-Dinas Pendidikan Budaya Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kota Metro, Provinsi Lampung, resmi membuka ‘Pekan Seni Tradisi’ pada Sabtu lalu, acara ini digelar selama empat malam secara berturut-turut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Metro Achmad Chrisna Putra mengatakan, pada kegiatan itu akan ditampilkan kesenian daerah Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, Jawa, Bali dan etnis Tionghoa. Maksud penyelenggaraan ‘Pekan Seni Tradisi’ tersebut untuk melestarikan kesenian dan mempromosikan seni budaya kepada masyarakat Kota Metro, dengan latar belakang berbeda suku.

“Ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan, khususnya di Kota Metro,”katanya, Senin, (21/12).

Selain Chrisna, pembukaan ‘Pekan Seni Tradisi’ juga dihadiri sejumlah pihak. Mereka di antaranya, Ketua Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Kota Metro Metro Dharlinda Chrisna Putra, dan Ketua KBSB Metro Nasrianto Effendi.(gih)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *