9 views

Serahkan DIPA, MB Harus Tepat Sasaran

 

HARIANFOKUS.COM – Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) memiliki peran strategis dalam pembangunan Lampung Barat. Pasalnya, DIPA merupakan pedoman dan acuan mengenai sasaran pembangunan yang telah ditetapkan.

Demikian dikatakan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, saat Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran (TA) 2016 yang berlangsung Senin (21/12/2015) di Kantor Pusat Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa Lampung Barat.

Pada kesempatan itu, diserahkan 35 DIPA kepada satuan kerja kementerian negara/lembaga di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan nilai sebesar Rp190.056  miliar.

Dari 35 DIPA tersebut 4 SKPD mendapat anggaran yakni Dinas Pertanian dengan kode satker 129045 dan 129079, selanjutnya Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (120458), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (120454), dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (129078).

Sementara untuk satuan kerja instansi vertikal dan lingkup pendidikan yakni Cabang Kejaksaan Negeri Liwa di Krui (007350), Pengadilan Agama Krui dengan (402330 dan 40233), Rumah Tahanan Negara Krui (406591), MTsn Liwa (425002), KP2KP, Kantor Pertanahan, Badan Pusat Statistik, Kejaksaan Negeri Liwa, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Liwa, Polres Lampung Barat, Loka Uji Teknik Penambangan dan Mitigasi Bencana Liwa, KPU Lampung Barat, dan KPU Pesisir Barat masing-masing mendapatkan 1 DIPA.

Selanjutnya untuk Pengadilan Negeri Liwa 2 DIPA, Kantor Kementerian Agama 7 DIPA, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) I Krui, MIN II Krui, MIN III Krui masing-masing 1 DIPA, MAN Krui dan MAN Liwa masing-masing 1 DIPA.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri mengatakan, DIPA tersebut sangat penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan di Lampung Barat untuk itu DIPA sebagai pedoman dan acuan mengenai anggaran masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Penyerahan DIPA yang dilakukan pada hari ini dengan maksud agar sejak pertama hari kerja tahun 2016 mendatang, diharapkan seluruh satuan kerja dapat memulai kegiatan di SKPD nya masing-masing untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati berharap agar pelaksanaan DIPA berjalan efektif dan tepat sasaran sehingga apa yang menjadi program telaksana dengan baik (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *