19 views

Begal Divonis 18 Tahun Penjara

HARIANFOKUS.COM – Majelis hakim memvonis Sudirman, terdakwa begal yang membunuh anggota Brimobda Lampung Bhayangkara Dua Jefry Saputra, dengan hukuman pidana penjara selama 18 tahun.

Putusan tersebut dibacakan di Pengadilan Negeri Tanjungkarang , Rabu (23/12/2015).

Putusan itu lebih tinggi dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), yang menuntut Sudirman dengan pidana penjara selama 15 tahun. Atas putusan itu, JPU maupun terdakwa menerima putusan tersebut.

Perbuatan terdakwa berawal pada Kamis (27/8/2015) sekitar pukul 22.00 Wib. Sudirman bersama Sahril Ramadon, Agus, dan Tomi (DPO) mencuri sepeda motor milik Bharada Jefri.

Saat itu, keempatnya melintasi Bank Mandiri di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung. Mereka melihat motor Yamaha Vixion milik korban Jefri, yang terparkir tepat di depan ATM Bank Mandiri, Kedaton.

Terdakwa Sudirman dan Ramadon mendekati sepeda motor korban, dan mengambil motor tersebut menggunakan kunci letter T. Hal itu berlangsung saat Jefry sedang menarik uang di ATM.

Aksi kedua terdakwa ternyata diketahui korban, yang langsung keluar dari ATM dan mengejarnya. Melihat korban mengejar tersangka, Sudirman menodongkan senjata api (senpi) untuk menakuti korban.

Jefri melakukan perlawanan. Ramadon mengambil senpi dari tangan Sudirman, lalu menembakkan senpi itu, yang mengenai dada sebelah kiri korban. Jefry dilarikan ke Rumah Sakit Advent dan meninggal dunia.(Singgih/Tbn)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *