46 views

Polresta-Pol PP Bandarlampung Razia Miras

HARIANFOKUS.COM – Badan Polisi Pamong Peraja (Banpol PP) Kota Bandar Lampung bersama Kepolisian Resort Kota (Polresta) terus meningkatkan pencegahan peredaran minuman keras (Miras) dan petasan. Buktinya, Banpol PP Kota Bandar Lampung bersama Polresta setempat telah membentuk tim khusus untuk untuk mengantisipasi peredaran minuman keras (Miras) dan petasan jelang tahun baru 2016.

Hal itu disampaikan Kepala Banpol PP Kota Bandar Lampung Cik Raden,(26/12) lalu kepada awak media.

“Kami bersama Polresta akan menertibkan peredaran kedua barang tersebut,” kata Cik Raden. Menurut Cik Raden, menjadi rahasia umum jika petasan dan miras akrab ditemukan pada perayaan Tahun Baru dan Natal.

Menyikapinya pemerintah daerah beserta kepolisian setempat merencanakan tim khusus untuk membatasi peredarannya.

“Kami (Pemkot) akan duduk bersama dengan Polresta, untuk menangani peredaran miras ini,” kata Cik Raden.

Cik Raden menambahkan peredaran miras untuk Bandar Lampung memang sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 08 Tahun 2011 mengenai Distribusi Miras. Menurut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah mengeluarkan larangan berjualan atau berdagang miras di berbagai tempat tanpa ada izin khusus.

“Instruksi Wali Kota Bandar Lampung sudah jelas dan sudah berlaku sejak 16 April 2015 lalu, jadi untuk miras ini kan kami terus lakukan razia,” ungkapnya.(Singgih/Jjc)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *