49 views

Baru Diperbaiki, Ruas Jalan Padangcermin–Punduhpedada Rusak

HARIANFOKUS.COM – DPRD Kabupaten Pesawaran mengkritik hasil pembangunan ruas jalan provinsi di Kecamatan Padangcermin hingga Punduhpedada. Pasalnya, jalan yang baru saja diperbaiki mulai rusak lagi.

Anggota DPRD Pesawaran Rudi Irawan mengatakan, perbaikan jalan berupa hotmix dan cor dinilai kurang maksimal. ”Pengerjaannya selesai, jalan mulai rusak lagi. Aspal ada yang mulai mengelupas,” kata Rudi (27/12) lalu.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) 5 ini melanjutkan, kerusakan jalan yang belum lama diperbaiki tersebut terlihat di Desa Sanggi, Kecamatan Margapunduh.

”Kami berharap dinas terkait turun lapangan guna mengecek kondisi jalan tersebut. Bahkan, pembangunan talud di sepanjang jalan juga dinilai tidak sesuai harapan,” tegasnya.

Berdasar pantauan Radar Lampung, kerusakan tersebut terlihat pada sejumlah titik. Antara lain tanjakan Pematangliang, Desa Padangcermin, Kecamatan Padangcermin

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga Lampung, Budi Darmawan melalui Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan  Jembatan Tony Ferdinansyah mengatakan, pihaknya akan memeriksa kerusakan jalan tersebut

”Kami akan mengecek kembali kondisi jalan tersebut. Itu masih tanggungjawab pihak rekanan untuk masa pemiliharaan selama enam bulan kedepan. Kita akan komunikasikan untuk segera memperbaiki,” pungkasnya kepada awak media. (Singgih/Dbs)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *