7 views

Bupati Mesuji “Tarik” Printer SKPD

HARIANFOKUS.COM – Dana perawatan alat perlengkapan kantor yang dianggarkan sejumlah satuan kerja (satker) terkesan mubajir. Ya, meski telah dianggarkan, namun tidak menjamin sejumlah perlengkapan kantor dapat terawat dengan baik.

Seperti telihat dari menumpuknya puluhan printer berbagai merk di aula rumah dinas bupati Mesuji. Lantaran kesal, Bupati Mesuji Khamami menarik sejumah printer rusak di beberapa satker untuk diperbaiki. Bisa dikatakan, hal tersebut tamparan keras bagi sarker-sarker yang sejatinya memiliki printer tersebut.

“Kesal saya melihat sejumlah satker yang tidak bisa merawat peralatan kantornya. Padahal sudah ada anggarannya. Jadi selama ini dikemanakan dengan mereka dana perawatan tersebut,” ujar Khamami, Senin (28/12).

Berdasarkan penelusurannya, sejumlah satker cenderung mengambil jalan pintas. Sebagian besar dari mereka memilih membeli baru daripada memperbaikinya.

“Kalau bentar-bentar beli baru, tentu itu pemborosan. Padahal kebanyakan yang terjadi hanya kerusakan sederhana yang bahkan bisa diperbaiki sendiri. Gunakan anggaran sehemat mungkin agar semua hal bisa terbackup,” tandas Khamami (Singgih/Rdl)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *