50 views

Hari Juang Kartika, Tanam Pohon dan Berburu Hama

HARIANFOKUS.COM – Kodim 0421 Lampung Selatan melakukan penanaman pohon bersama club menembak di kabupaten setempat untuk melestarikan hutan dalam rangka Hari Juang Kartika. Komandan Kodim 0421 Letnan Kolonel IKM Gunarda menjelaskan penanaman seribu pohon digunung padang cermin pesawaran melibatkan 4 Club club binaannya seperti Merpati Shooting Club (MSC), Senopati Shooting Clup (SSC), Kumunitas Bedil Lampung (Kobel), Siger Shooting Club (SSC).

Tujuan kegiatan tersebut membantu petani dengan memburu babi babi hutan yang petani kebun Padang Cermin

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. mengharapkan dengan pelestarian hutan ini mata air yang ada akan bertambah demi kelangsungan anak cucu yang akan datang,” ujar Komandan Kodim 0421 Letnan Kolonel IKM Gunarda, Selasa (29/12). Ditambahkannya, acara penananam dan perburuan hama adalah perdana. namun kegiatan ini tidak cukup dilakukan hanya sekali ini saja untuk mengurangi hama yang ada perlu di lakukan sering kali. tapi tidak lupa untuk tetap menjaga kelestarian hutan

Ketua  Umum Merpati Shooting Clum (MSC) Bung Andrian mengatakan sangat mendukung kegitan penaman pohon dan membantu petani yang sering diganggu oleh babi babi hutan, jumlah personil club menembak melibatkan 50 orang yang masing masing senapan angin (PCP).

“Hasil buruan yang di dapat para penembak mendapatkan 12 ekor yang di dapat dari ladang ladang petani. perburuan dilaksanakan pada malam hari saat babi babi hutan masuk ke ladang ladang petani,”tandasnya ungkapnya(mir)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *