50 views

Parjo Kuliahkan Anak dari Jualan Burung

HARIANFOKUS.COM – Seiring dengan makin  banyaknya  permintaan  burung kicauan yang sekarang banyak dicari masyarakat khusunya pecinta burung, bagi para pedagang menjadi keuntungan tersendiri apalagi semenjak tren memelihara dan melakan perlombaan burung semakin menggeliat. Satu dari sekian banyak pedangang burung yang memetik keuntungan dari fenomena ini adalah Parjo.

Kios parjo yang terletak di JL. Pulau Legundi, sukarame Bandarlampung ini menyediakan bergam burung kicau. Dirinya juga menjelaskan beberapa burung yang sedang banyak dicari konsumen “Biasanya yang banyak dicari itu Kacer, Murai, Love Bird dan Pleci. Terutama pleci yang di gandrungi kicaumania sekarang. Tak hanya kalangan menengah ke atas, orang yang punya kocek pas – pasan bisa mengkoleksi, karena harga murah, dan kalau sudah jadi, harga jualnya tinggi,” kata Parjo, Selasa (12/1/2016)

Parjo mengakui bisa mendongkak  perekonomian keluarganya karena sudah 9 tahun berkutat di seputar bisnis di bidang ini. Bahkan Parjo bisa memberikan pendidikan kepada anak-anaknya  kejenjang perguruan tinggi. “Kentungannya lumayan. Ya sekarang saya bernapas lega akibat tekun dari bisnis jual burung ini saya mampu kuliahkan ketiga anak saya seperti orang lain,” papar Parjo dengan senyum diwajahnya.

Pria yang kerap disapa Mas Jo ini menceritakan ketika awal memulai bisnis burung, dia hanya menjual 10 ekor burung sebagai modal awal dari usahanya yang kini menjual puluhan burung dengan beragam jenis, dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat.

“ Awal bisnis burung dulu saya andalkan sebagian uang pesangon karna saya di PHK dari pekerjaan yang lama. Saya awalnya berjualan keliling, berangkat pukul 06.00 pagi dengan hanya menjual 10 ekor. Terus lama-lama usaha maju itu juga akibat doa istri saya,” tambah Parjo. (sdm)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *