16 views

Hadapi Pemilukada 2017, Bawaslu Surati Pemkab

HARIANFOKUS.COM- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampu telah melakukan persiapan-persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) di lima kabupaten pada 2017 mendatang. Salah satunya, Bawaslu sudah menyurati pemerintah kabupaten untuk berkoordinasi terkait persiapan anggaran dimasing-masing daerah. Kelima daerah yang akan pilkada yakni, Lampung Barat, Tanggamus, Mesuji, Tulang Bawang, dan Tulang Bawang Barat.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengatakan, pihaknya sudah menyurati pemkab agar mengatur waktu audiensi untuk berkoordinasi terkait anggaran.

“Kami baru akan konsolidasi ke pemkab yang akan pilkada yang sebelumnya sudah kami surati. Untuk itu kami minta waktunya,” kata dia, Minggu (17/1).

Menurut dia, Bawaslu sudah menyurati pemkab sudah dari Oktober 2015, agar pemkab menyediakan anggaran pilkada. Namun, apakah sudah dianggarkan atau belum dan apakah cukup atau tidak, perempuan yang akrab disapa Khoir ini belum dapat memastikan.

Nah, kalau masalah itu belum ada informasinya,” ujarnya.

Khoir memastikan, anggaran pilkada 2017 akan disusun Bawaslu Lampung. Sebab, panwas kabupaten belum terbentuk.

“Pembentukan panwas itu kalau biasanya sebulan sebelum tahapan pilkada dimulai. Nah, makanya saat ini Bawaslu yang akan menyusun anggaran,” tegasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *