17 views

Baru Berkas Dendi yang Dikirim ke Mendagri

HARIANFOKUS.COM- Pemerintahan Provinsi Lampung baru mengusulkan berkas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran terpilih (Dendi Ramadhona-Eriawan) ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Sementara, tujuh kabupaten/kota lainnya sedang proses verifikasi dan penelitian berkas oleh tim Biro Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Lampung sebelum menyusul disampaikan ke Mendagri.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Lampung Rifki Wirawan mengatakan, pada prinsifnya pihaknya sangat siap untuk melakukan pelantikan kepala daerah terpilih, tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari Mendagri.

“Kami baru mengusulkan berkas dari Pesawaran ke Mendagri. Karena memang yang daerah lain baru dikirim ke pemprov, kami baru melakukan verifikasi dan penelitian berkas,” kata dia, Senin (25/1).

Rifki memastikan dalam waktu dekat ini pemprov akan segera mengirim sisa berkas pasangan kepala daerah terpilih lainnya. Dia berharap, pelantikan delapan pasangan kepala daerah terpilih dapat dilakukan secara bersamaan mengingat tidak ada lagi gugatan.

“Gedung pelantikan kemungkinan besar akan dilakukan di Gedung DPRD, tidak jadi di GSG Unila mengingat keamanan dan jarak lokasi,” ujarnya.

Bahkan sambung mantan Inspektorat Lampung ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPRD terkait penggunaan Gedung DPRD untuk pelantikan pasangan kepala daerah terpilih.

“Insyallah muat, nanti kami akan pasang tarub juga didepannya,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *