59 views

Truk Bermuat 10 Ton BBM Ilegal Ternyata Milik Polwan yang Bekerja di Polda Lampung

HARIANFOKUS.COM- Korem 043 Garuda Hitam menangkap truk yang membawa 10 ton BBM jenis minyak tanah illegal yang diduga kuat milik seorang polwan yang bekerja di Polda Lampung. Kepala Penerangan Korem 043 Garuda Hitam, Mayor (Inf) CH Prabowo mengatakan, berdasarkan hasil pengakuan sopir truk Rusdi (warga Labuhan Dalam) bahwa minyak tanah tersebut berasal dari minyak tanah untuk home industry dari daerah Musi Banyuasin Sekayu Sumatera Selatan.

“Kalau pengakuan sopir, minyak tanah itu milik pasangan suami istri yang tinggal di daerah Natar. Istrinya seorang polwan yang bekerja di Polda sedangkan suami bekerja di Dinas Kehutanan Provinsi Lampung,” kata dia, Selasa (2/2).

Menurut keterangan sopir jelas Prabowo, minyak tanah akan dijual eceran di daerah sekitar Natar. Sopir dan kernet tersebut mengaku Cuma berperan sebagai kurir yang dibayar sekali perjalanan dengan upah Rp 4,5 juta diluar ongkos pengiriman.

“Bisnis ini sudah berjalan sekitar tujuh bulanan, dalam sebulan sekitar tiga kali pengiriman,” ujarnya.

Diketahui, Senin (1/2) Tim Intel Korem 043 Garuda Hitam menangkap truk yang membawa minyak tanah ilegal saat melintasi Jalan Raden Gunawan Hajimena Kabupaten Lampung Selatan. (*)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *