118 views

Tingkatkan Potensi Anak, SD Az-Zahra Balam Sukses Gelar Fun Festival

HARIANFOKUS.COM – SD Islam Az Zahra Bandarlampung berhasil menggelar Az Zahra’s Fun Festival, akan menjadikannya sebagai agenda tahunan dengan terus berinovasi, sehingga acara-acara berikutnya makin sukses dan memberikan manfaat semua pihak terkait.

Ketua Pelaksana Az Zahra`s Fun Festival (AFF) 2015 Iqbal Hafidz Hakim SH di Bandarlampung, Rabu  (3/2), menyatakan, pihaknya terus membuka diri untuk bisa bersilaturahim dengan sekolah-sekolah lain di Bandarlampung sekaligus ingin mengangkat potensi setiap anak.

Meski usianya masih relatif muda, yakni baru berusia 4 tahun, SD Islam Az Zahra Bandarlampung sukses menggelar kegiatan terbesar pertama kalinya yang dinamakan Az Zahra`s Fun Festival pada Jumat-Sabtu, 29-30 Januari 2016.

Iqbal mengatakan, tema besar yang diangkat dalam AFF itu adalah “Celebrating the Uniqueness of Me”. Tema tersebut memiliki makna berbahagia dengan segala potensi pada anak. Total rangkaian kegiatan dalam AFF ini ada sekitar 17 kegiatan yang dirangkum hanya dalam dua hari.

“Syukur Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan lancar, kami sangat mengapresiasi setiap potensi yang ada pada diri anak, seluruh panitia pun memiliki dedikasi yang hebat sehingga mampu menjalankan tugas kerja nya dengan baik,” ujar Iqbal.

Beberapa rangkaian AFF tersebut, yaitu Excull Exhibition, Students Performance, Open House, Bazaar, Competition And Education Fair, Wisuda Akbar, Pemilihan Pengurus Komite SD, Lomba dan Festival Anak Kreatif.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan diikuti oleh 310 peserta, baik dari tingkat TK dan SD. Untuk tingkat TK, yaitu lomba mewarnai, tari kreasi, menyusun puzzle, hafalan doa harian, hafalan surat pendek serta Lomba kemandirian dan ketangkasan.

Sedangkan untuk tingkat SD meliputi lomba pidato (bahasa Indonesia), spelling bee, craft (hasta karya daur ulang), lomba painting (melukis gerabah), hafalan surat pilihan Juz 30, hadist pilihan, Try Out Competition For Math and Science dan membuat alat peraga science.

Menurut Iqbal, dukungan dari seluruh pihak tentu saja sangat berperan penting dari terselenggaranya kegiatan AFF ini, baik dari ketua dan Pembina Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung, seluruh divisi yang ada di yayasan, segenap panitia dan guru SDI Az Zahra, sponsor dan media partner, Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kota Bandarlampung. (ayn)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *