60 views

Handoyo Daftar di PDIP, Winarti Lebih Diinginkan

HARIANFOKUS.COM- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi salah satu partai yang paling siap menghadapi pilkada Tulangbawang yang akan digelar 2017 mendatang. Sebab, partai pimpinan Sjachroedin ZP ini menjadi partai pertama yang melakukan pendaftaran penjaringan dan penyaringan calon bupati dan wakil bupati.

PDIP telah membuka pendaftaran penjaringan dan penyaringan calon pada 11- 17 Februari 2016 di sekretariat DPC PDIP setempat. Tercatat baru incumbent yang sudah mengambil formulir pendaftaran calon di partai yang berlambang banteng hitam bermoncong putih ini. Hanan A Rozak mendaftar sebagai bupati sedangkan Heri Wardoyo ternyata masih nyaman untuk posisi BE 2 T atau wakil bupati.

Ketua Tim Penjaringan PDIP Tuba Sodri mengatakan, penjaringan akan dibuka menjadi dua tahap atau gelombang, gelombang kedua akan dibuka 18-20 Februari 2016.

“Pembukaan untuk umum, siapa saja boleh mengambil formulir. Baru Hanan dan Heri yang mengambil formulir pendaftaran,” kata dia, Jumat (12/2).

Sodri yang mengharapkan akhir bulan ini sudah dapat ditetapkan paslon yang akan diusung PDIP, membeberkan meski Handoyo (Hanan A Rozak-Heri Wardoyo) mendaftar di PDIP, namun kader PDIP lebih menginginkan kader internal (Winarti, red) untuk menumbangkan incumbent.

“Kader lebih mengingkan ada kader internal yang maju pada pilkada, mereka menginginkan bu ketua (Winarti, red) untuk maju. Beliau dinilai sudah layak untuk untuk memimpin Tuba ini,” ujarnya.

Namun demikian, tegas dia, semua calon mempunyai kesempatan yang sama untuk di usung pada pilkada mendatang sesuai hasil survey internal partai.

“Kami sifatnya hanya membuka pendaftaran atau penjaringan. DPD dan DPP yang akan menetapkan siapa paslon yang akan diusung dalam pilkada,” tandasnya. (saidi)

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *