37 views

Budiman Sudjatmiko Apresiasi Pembangunan Tuba

kunjungan2HARIANFOKUS.COM- Anggota DPR RI Komisi II Budiman Sudjatmiko mengapresiasi proses pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang. Dalam kunjungan kerjanya (kunker), Senin (15/2), Budiman disambut Bupati Hanan A Rozak dan beberapa steakholder Pemkab Tuba.

Budiman mengatakan, meningkatnya pembangunan tidak lepas dari peranan kepala kampung disuatu daerah. Oleh sebab itu, diharapkan kepala kampung dapat maksimal membantu pembangunan di Kabupaten Tuba, salah satunya dengan memaksimalkan anggaran dana desa (ADD).

“Kunker saya ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait undang-undang desa, seperti ADD,” kata dia dalam sambutannya di GSG Pemkab Tuba.

Politisi PDIP ini, menjelaskan dengan adanya UndangUndang Nomor 6 Tahun 2OI4 tentang Desa merupakan wujud komitmen pemerintah untuk memulai pembangunan nasional dari desa.

“Jangan sampai ada kakam yang tidak paham mengenai aturan ini, ataupun adanya penyalah gunaan ADD,” ujarnya.

Bupati Tuba Hanan A Rozak mengatakan, pemerintahan yang baik dan bersih adalah pemerintahan yang memiliki responsif, transparan, dan akuntabel.

“Ini syarat mutlak pembangunan dan pelayanan suatu daerah,” kata dia.

Untuk mewujudkan itu sambung Hanan, perlu ditunjang sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan profesional.

“UU Pemda memberikan  kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan,” tegasnya.

Turut hadir dalam dalam acara tersebut, Wakil Bupati Tuba Heri Wardoyo, Polres Tuba Agus Wibowo, Dandim 0426 Endar Set Yanto, dan Rektor UBL Yusuf Sulparano Barusman. (adv/saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *