65 views

Percepat Pembangunan Infrastruktur, Dinas PU Tuba Lelang 20 Paket Proyek

brt 1aHARIANFOKUS.COM- Dinas PU Tulang Bawang akan mempercepat penyerapan anggaran dengan cara memajukan pelelangan paket infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Sebanyak 20 paket dilelang di bulan Maret tahun ini yang akan diumumkan melalui LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik).

Kepala Dinas PU Tuba Ferli Yuledi mengatakan, percepatan lelang proyek ini selain merujuk Peraturan Presiden (Perpres) No 1 Tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, juga mendapat persetujuan dari bupati dan wakil bupati. Dengan begitu diharapkan pertumbuhan perekonomian di Tuba lebih maksimal lagi.

“Kita harus kerja cepat, makanya kami akan segera menggelar pelelangan perencan­aan tekhnis dan dilanjutkan  pelela­ngan paket fisik. Untuk sementara  Bina Marga didahulukan, menyusul Cip­ta Karya dan Pengairan. Jadi, mudah-mudahan bulan April sudah dapat bekerja,” kata dia didampingi Sekretari PU Tuba Heriyanto beberapa waktu yang lalu.

Dengan adanya percepatan lelang ini sambung pria yang akrab disapa Bing ini, diharapkan tidak ada lagi rekanan yang mengeluh akibat rentan waktu pengerjaan yang pendek.

“Jadi tidak ada alasan lagi pengerjaannya tidak maksimal, karena kita sudah kasih waktu lebih,” ucapnya.

1b

Salah satu pelelangan perencanaan tekhnis yang sudah diumumkan di LPSE adalah pembangunan jalan. Seperti, onderlaagh/telford, jalan rabat beton, jalan lapen, timbunan tanah jalan dan pemadatan serta drainase. Selain itu, Dinas PU juga akan merevitalisasi kawasan ibu kota Menggala mulai dari taman kota, tugu, hingga penerangannya.

“Pembangunan dua jalur jalan nasional lintas timur Sumatera akan kami inisiasikan,” tegasnya.

Dinas PU Tuba juga akan merevitalisasi kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Rawa Pitu dan beberapa kawasan strategis lainnya.

“Ini wujud kami untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Tuba dan mensingkronkan pembangunan provinsi yaitu perbaikan infrastruktur,” tambah Heriyanto.(saidi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *