55 views

Dadang-Parosil Memanas

HARIANFOKUS.COM- Meski pemilihan kepala daerah (pilkada) masih lama akan digelar namun konstelasi politik mulai memanas. Saling klaim dukungan bukan hanya terjadi antar calon beda partai, namun calon antar kader internal juga mulai saling menjegal dan klaim dukungan, seperti calon di Lampung Barat Dadang Sumpena dan Parasoil Mabsus.

Dadang usai mengikuti fit and propert test calon dari PDIP mengatakan dia tidak mempersoalkan Parosil maju pilkada. Meski diketahui Parosil merupakan adik kandung dari politisi senior PDIP Mukhlis Basri, namun Dadang tetap optimis dapat mengantongi rekomendasi dari partai milik Megawati Soekarnopoetri ini.

“Sampai saat ini tidak ada hambatan, dan kita optimis direkom PDIP. Meski PDIP bisa mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi tapi saya akan terus melakukan penjajakan dengan parpol lain untuk meyakinkan PDIP terkait keseriusan saya,” kata dia, Sabtu (27/2).

Menurut Anggota DPRD Provinsi F-PDIP ini, dalam mengeluarkan rekomendasi PDIP mempunyai barometer tersendiri, yakni dengan merujuk hasil survey popularitas dan elektabilitas internal.

“Nantikan akan disurvey oleh tim survey internal, akan kelihatan disana siapa yang kira-kira akan diusung,” ujarnya.

Dadang juga menyampaikan bahwa dirinya belum memastikan apakah nanti akan maju menjadi bupati atau wakil bupati.

Yang penting kita mendaftar dulu, apakah nanti direkom untuk nomor satu atau dua kita serahkan kepada partai pengusung,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *