139 views

2.039 Pelajar Daftar Itera

 

HARIANFOKUS.COM – Sebanyak 2.039 pelajar mendaftar di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016.

Wakil Rektor Bidang Akademik ITERA, Mitra Djamal, di Kampus ITERA, Desa Wayhui, Lampung Selatan, Selasa, mengatakan jumlah pendaftar tersebut cukup banyak mengingat ITERA baru kali ini menggelar SNMPTN.
“Tahun 2015, penerimaan mahasiswa baru di ITERA hanya melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Neger(SBMPTN) dan Seleksi Mandiri,” katanya.
Ia mengatakan bahwa hal itu menandakan ITERA telah menjadi pilihan calon mahasiswa sebagai tempat menggali ilmu dan mewujudkan impian di masa depan.
Menurutnya, pendaftar SNMPTN di ITERA bukan hanya berasal dari Lampung tetapi juga tersebar di berbagai penjuru Tanah Air.
Berdasarkan data yang diterima ITERA dari panitia pusat, pendaftar SNMPTN ITERA terbanyak berasal dari Provinsi Lampung yakni 1.511 pendaftar, disusul Sumatera Selatan (207), dan Sumatera Utara (139).
Banyak juga pendaftar dari Sumatera Barat, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan berbagai provinsi lain di Pulau Jawa, Kalimantan, bahkan Sulawesi.
Mitra menambahkan program studi favorit di ITERA saat ini adalah Teknik Informatika dengan jumlah pendaftar 627 orang, disusul Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (488), dan Teknik Sipil (403).
Program studi baru di ITERA arsitektur juga cukup banyak diminati yakni 244 orang, kemudian Teknik Elektro, Teknik Geofisika,Teknik Geomatika, dan Fisika.
Setelah data dari pusat ini masuk, kata Mitra, ITERA akan melakukan proses seleksi.
Ia pun menjamin hasil seleksi akan objektif sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.
“Kalau tidak ada kendala, sesuai jadwalnya pengumuman kelulusan SNMPTN akan dilakukan pada 10 Mei 2016,” ujarnya.
Sementara itu, ITERA mulai bersiap menjaring mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN dan Seleksi Mandiri.
Pendaftaran SBMPTN akan dibuka mulai 25 April 2016, sedangkan Seleksi Mandiri ITERA akan dimulai setelah proses SBMPTN selesai yakni mulai 28 Juni-14 Juli 2016. (adi)

Bagikan berita ini:

2 tanggapan untuk “2.039 Pelajar Daftar Itera

  • 23 Maret 2016 pada 16:04
    Permalink

    Kok cuma itu aja yang di post.. Jumlah pendaftar teknik elektro
    Geofisika. Geomatika. Fisika berapa?

    Balas
  • 23 Maret 2016 pada 16:06
    Permalink

    Kok cuma prodi itu aja yang diposting jumlah pendaftarnya. Yang lain berapa kak?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *