62 views

RSUD Menggala Dapat Bantuan Hemodializer dari PT SGC

HARIANFOKUS.COM- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, Kabupaten Tulangbawang mendapatkan bantuan dari PT. Sugar Group Companies (SGC) Lampung, Rabu (30/3). Bantuan yang diberikan langsung oleh petinggi SGC itu berupa1 unit alat Hemodializer atau mesin cuci darah yang diterima langsung oleh Bupati Tuba Hanan A Rozak dan Wakil Bupatinya Heri Wardoyo serta Direktur RSUD Menggala Dr. Feby Levarina.

Menurut Hanan, bantuan tersebut merupakan hasil lobinya dengan petinggi PT SGC Purwati Lee di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

“Ya kita terima tamu, tetangga kita dan juga keluarga yang berasal dari Tuba, dari Sugar Group, Alhamdulilah RSUD Menggala ini dapat bantuan, 1 Unit Hemodializer atau Mesin Cuci Darah. Ya semoga tentunya bantuan ini nggak sampai disini, saya kira nanti banyak para pihak yang berkepentingan dalam Rumah Sakit ini akan membantu,” kata dia.

Dijelaskan Hanan juga, bantuan tersebut tidak ada kepentingan apa-apa, melainkan bantuan Cuma-Cuma daro PT SGC kepada Pemkab dalam hal ini RSUD Menggala.

“Beliau punya mesin (Pimpinan PT. SGC), kebetuan waktu itu kita ngobrol-ngobrol di Jakarta, ini bukan Hibah, tapi dikasih cuma-cuma, dan pemberian ini bukan atas nama pribadi tapi atas nama dari pihak perusahaan itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu, pihak RSUD Menggala, yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Humas RSUD Menggala, I Nyoman Jana, membenarkan bahwa PT. SGC memberikan sebuah mesin darah, kepada RSUD Menggala.

“Sebenarnya bukan bantuan, mereka punya mesin diberikan ke kita RSUD, mesin itu baru, bukan bekas, dia (PT.SGC) mau buka (Rumah Sakit) tapi mungkin nggak jadi, yang pasti kita nggak ngundang (PT.SGC) mereka datang rupanya memberikan mesin itu, barangnya langsung di bawa tadi,” ucapnya. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *