22 views

Posko Pendaftaran SBMPTN Untuk Membantu Calon Peserta

HARIANFOKUS.COM Seiring dengan diadakannya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), berdiri pula berbagai posko pendaftaran yang memenuhi jalan menuju Universitas Lampung. Puluhan posko dibuka sebagai pusat informasi dan bantuan bagi calon peserta SBMPTN.

Salah satu contohnya adalah Posko IGK yang didirikan oleh beberapa mahasiswa Fakultas Teknik UNILA. Oktario selaku ketua posko IGK mengatakan tujuan dirinya bersama kawan-kawannya mendirikan posko tersebut selain sebagai agenda tahunan, juga untuk membantu para calon peserta.

“Tujuan kami mendirikan posko untuk memudahkan para peserta SBMPTN untuk mendapatkan informasi dan mengantisipasi kekeliruan peserta dalam menjalani proses pendaftaran. Para calon peserta cukup membawa Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) selebihnya kami urus hingga peserta terima beres kartu ujian saja,” papar Oktario, Selasa (26/04/2016)

Adapun kelebihan yang didapatkan oleh para calon peserta jika mendaftar melalui posko IGK, selain siswa dapat mengetahui passing grade jurusan yang diminati, pihak IGK juga bersedia membantu konsultasi seputar kisi kisi soal ujian SBMPTN tahun lalu.

Untuk biaya, peserta cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 250 ribu dengan rincian Rp 200 ribu sebagai uang pendaftaran dan Rp 50 ribu sebagai jasanya. Tetapi Oktario menambahkan, jika ada peserta dari kalangan tidak mampu. Cukup membayar uang pendaftarannya saja.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian IGK terhadap dunia pendidikan. Saya dan kawan-kawan ingin mendorong dan membantu para siswa untuk bisa melanjutkan lagi ke perguruan tinggi, jadi jika ada calon peserta yang memang benar-benar nggak punya uang, cukup bayar uang pendaftaran Rp 200 ribu saja, tanpa harus membayar uang jasa untuk kami yang Rp 50 ribu itu,” ujar salah satu mahasiswa Fakultas Teknik Unila smester delapan ini. (sdm)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *