22 views

PKB Target Wakil di Pilkada Tubabar

HARIANFOKUS.COM- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai melakukan ancang-ancang menghadapi pilkada serentak tahun mendatang, Februari 2017. Salah satunya, PKB sudah memplot dua kader terbaiknya untuk maju Pilkada di Tubabar yakni Khaidir Bujung dan Mulida.

Anggota DPRD Provinsi Lampung Noverisman Subing mengatakan, kedua kader tersebut mempunyai peluang besar untuk menumbangkan incumbent.

“Yang cewek di Tubabar namanya Mulida, tapi tidak menutup kemungkinan Khaidir Bujung juga peluang yang baik dan sepertinya permintaan arus bawah menghendaki Bujung,” kata Nover, Senin malam (8/5).

Dijelaskannya, kedua kader tersebut di plot untuk menjadi calon wakil bupati.Dengan opsi, kalau si A bupatinya maka Maulida yang maju sebagai wakil bupati. Sedangkan jika B yang bupati maka, Khaidir Bujung yang wakilnya.
“Yang jelas salah satu diantara keduanya ini bisa mengalahkan incumbent,” tegasnya.

Sementara Khaidir Bujung saat dikonfirmasi menyatakan kesiapannya maju Pilkada Tubabar, majunya di Tubabar diakuinya sebagai bentuk pengabdiannya sebagai putra daerah Tubabar.
“Sebagai putra daerah dan juga kader PKB saya siap membangun kampung halaman saya bersama masyarakat Tubabar,” terang dia.

Untuk mempersiapkan pencalonannya, dia mengatakan telah melakukan pendekatan dengan sejumlah pimpinan dan pengurus partai politik ditingkat provinsi dan kabupaten. Persiapan tersebut kata dia, terkait dengan penjajakan koalisi untuk mengikuti pemilukada 2017.

“Karena F-PKB di DPRD Tubabar tidak bisa mengusung penuh calon, makanya saya mulai membangun komunikasi dengan parpol lain. Termasuk meminta dukungan dari kader dan pengurus PKB,” ujar anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung ini.

Selaku Kordinator Wilayah (Korwil) III DPC PKB Tuba, Tubabar dan Mesuji, Khaidir Bujung mengaku optimistis akan direstui partainya maju sebagai calon bupati Tubaba. Bahkan, Bujung juga berharap doa restu dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU), para kiyai pondok pesantren dan badan otonom Ormas NU lainnya yang di klaim sebagai basis terbesar pendukung partai besutan Gus Dur ini.

“Dalam waktu dekat saya akan konsolidasi dengan KBNU, doakan ya semoga lancar,” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *