68 views

UPT Perpustakaan UBL Menuju Perpustakaan Berstandar Dunia

HARIANFOKUS.COM- Unit Pelayanan Terpadu Perpustakaan Universitas Bandar Lampung (UPT Perpustakaan UBL) selalu berinovasi menuju perpustakaan berstandar dunia. Baik itu dari segi ketersediaan berbagai refrensi koleksi, hingga pelayanan secara online maupun offline.

Khairuddin, Penanggung Jawab UPT Perpustakaan UBL, mengatakan, langkah tersebut dengan menciptakan suasana penjaringan buku dan berbagai literatur lain dengan cara yang mudah diperoleh. Sebab itu, UPT Perpustakaan UBL kini dalam persiapan menuju perpustakaan internasional sesuai standar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

“Pelan-pelan kami berusaha penuhi langkah itu dengan melakukan perubahan prosedural (tidak menjelimet) dan sistem pelayanan. Kemudian, melengkapi fasilitas hingga pembukaan jalur peminjaman dan jadwal bimbingan berkala sampai sore,” kata Khairuddin seperti dikutip dari situs UBL, Rabu, (18/5).

Dia menambahkan, stok buku di UPT Perpustkaan lebih dari 2.600 eksemplar. Bahkan, segala materi buku dan literatur di UPT Perpustakaan UBL selalu ter-update dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

“Pemenuhan buku dan literatur lain lewat beberapa hal. Bisa melalui sistem anggaran per semester dari para mahasiswa baik jenjang S1 maupun pascasarjana. Ada juga sumbangan dari para mahasiswa dan bantuan dari instansi. Bahkan, banyak pula dari pengadaan yang kami ajukan sendiri sesuai kurikulum yang berlaku,” ujarnya.(ayn)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *