154 views

Yustin Ficardo Terima Penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional

HARIANFOKUS.COM – Bunda PAUD Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo menerima penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional di ruang Sudirman Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, Minggu (29/05/2016).
Berdasarkan rilis yang diterima harianfokus.com, Yustin Ficardo menerima penghargaan tersebut bersama beberapa Bunda PAUD dari Kabupaten lain di Indonesia seperti istri Walikota Bandung Atalia Praratya Kamil. Adapun piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.
Selepas penerimaan penghargaan, Yustin Ficardo berkunjung ke kelas PAUD percontohan yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam kesempatan tersebut Yustin Ficardo membicarakan konsep taman PAUD dana CSR dan akan berkomunikasi dengan Ditjen PAUD.
Saat melihat ada ruang musik di kelas percontohan tersebut, Yustin Ficardo mengajukan untuk memperkenalkan gamolan pekhing sebagai bagian budaya Lampung.  “Kenapa tidak kita perkenalkan gamolan pekhing dari Lampung. Selain memasyarakatkan budaya Lampung di daerah sendiri, kita bisa  mengenalkan Gamolan Pekhing ini di daerah lain,” ujar Yustin.
“Semua perencanaan terkait kegiatan PAUD di Lampung sudah matang, mohon dukungan dari seluruh masyarakat Lampung.”  tandas Yustin Ficardo. (IRZ)
Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *