119 views

Dinda Raih Leadership Award TMI

HARIANFOKUS.COM– Kamis (2-6) kemarin, Sekolah Tunas Mekar Indonesia (TMI) Lampung mengadakan acara Graduation Ceremony alias Wisuda bagi siswa-siwi mulai dari ECC (Early Childhood Centre) atau TK, ES (Elementary School) atau SD, JHS (Junior High School) atau SMP hingga SHS (Senior High School) atau SMA di Ballroom Hotel Sheraton Bandarlampung.

Jumlah siswa-siswi yang diwisuda pada tahun ajaran 2016 ini tidak kurang dari 119 orang.

Acara wisuda siswa-siswi yang berlangsung semarak itu, selain  dihadiri Kadisdik Lampung Drs Hery Suliyanto, MM  Ketua Yayasan Sekolah TMI Ika Indra Ismail, juga disambut antusias oleh ratusan orang tua murid, yang mengikuti acara dengan seksama sejak pagi hingga siang hari.

Sebgaimana tradisi sebelumnya, pada wisuda kali ini Sekolah TMI juga memberikan penghargaan berupa Students Award Moral Integrity, Students Award Academic Exellent & Students Award Leadership bagi siswa-siswi terbaik di setiap tingkatan. Nah, penghargaan Leadership Award untuk tingkat ES atau SD diraih oleh Adinda Bintang Maharani.

Dinda, begitu panggilan akrab Adinda Bintang Maharani, adalah putri pasangan Hi Fajrun Najah Ahmad & Hj Putri Kartarina, S.Sos, MM, yang sejak TK sudah mendapat pendidikan di Sekolah TMI. Saat wisuda TK tahun 2010 silam, siswi kelahiran Tanjungkarang 10 Januari 2004 ini juga mendapat Moral Integrity Award.

Diraihnya penghargaan Leadership Award tingkat SD oleh Dinda mendapat support teman-teman seangkatannya. Saat pembawa acara membacakan penerima penghargaan atas kepemimpinan tersebut, spontan para wisudawan-wisudawati SD berteriak: Dinda…! Dan ternyata apa yg disampaikan para siswa-siswi sesuai dengan penilaian dewan guru TMI.

Sebelum penyampaian penghargaan tiga kriteria yang menjadi ciri khas Sekolah TMI, orang tua Dinda: Fajrun Najah Ahmad yang didaulat memberi sambutan mewakili para wali murid TK, SD, SMP & SMA yang diwisuda, menyatakan kebanggaannya dengan sistem dan suasana belajar mengajar di TMI yang mampu membangun kemandirian, semangat menggebu serta optimisme yang kuat bagi anak didiknya.

“Pola pengajaran dan pendidikan di TMI yang melayani para anak didik dengan hati, sungguh amat bernilai bagi terbangunnya jiwa anak didik yang penuh kemandirian, ketangguhan dalam semangat belajar serta memiliki optimisme yang kuat guna meraih masa depan yang lebih gemilang dibandingkan para orangtuanya,” kata Fajar, sapaan akrabnya, saat menyampaikan sambutan.

Lalu apa kata Fajar saat putrinya mendpt penghargaan Leadership Award tingkat SD?

“Masing-masing anak memiliki bakatnya, saya dan istri hanya mengarahkan saja serta tidak pernah memaksakan mereka harus mampu merebut prestasi apa. Biar mereka sendiri yang berjuang, kami mendukung. Alhamdulilah kalo putri saya dinilai dewan guru di TMI memiliki bakat menjadi pemimpin. Tentu penghargaan ini akan menjadi support baginya untuk menapaki sekolah selanjutnya,” ucap politisi senior Partai Demokrat Lampung ini.

Dinda sendiri menanggapi penghargaan yang diterimanya dengan kalem.

“Itu berkat kawan-kawan semua. Saya tidak akan mndapat penghargaan ini bila tidak didukung kawan-kawan dan tentunya berkat bimbingan para guru selama ini,” kata Dinda yang telah meneguhkan tekadnya untuk melanjutkan sekolahnya di Kota Bandung. Sudah siap untuk merantau? “Iy, demi meraih masa depan yang lebih baik, kenapa takut,” tegas putri semata wayang pasangan Fajar-Rina ini. Kita doakan, Dinda mampu meraih cita-citanya, amin. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *