48 views

Mahasiswa Asal Lampung di Bandung Gelar Pagelaran Seni Budaya Lampung

HARIANFOKUS.COM– Ratusan mahasiswa asal Lampung yang bermukim di Bandung, Jawa Barat, pada 29 Mei – 1 Juni 2016 menggelar pagelaran seni budaya Lampung dan Nusantara. Kegiatan hasil kerjasama antara pemerintah daerah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kota Bandung ini diselenggarakan di asrama mahasiswa asal Lampung di Jalan Hasanudin No 14 Bandung.

Adi Hidayat, mahasiswa asal Lampung yang berkuliah di Universitas Padjajaran, Bandung mengatakan, selain pagelaran seni yang diikuti dari beberapa provinsi yang memiliki asrama mahasiswa di Bandung, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan seminar, games, dan bakti sosial.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa cinta tanah air, persaudaraan, dan persatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima harianfokus.com, Jumat (3/6).

Dia mengungkapkan, peserta kegiatan ini adalah mahasiswa yang ada di Bandung yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Seperti diantaranya mahasiswa asal Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Riau, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Papua, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

“Pesertanya mahasiswa ITB, UNPAD, UNISBA, UNPAS, UNPAR, UIN, IKOPIN, UNIKOM, Maranata, Ahmad Yani, dan masih banyak lagi. Acara juga diisi kegiatan bazar makanan nusantara,” terangnya.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *