18 views

Safari Ramadhaan Handoyo Pastikan Program GSMK Sampai ke Warga

1
Safari Ramadhan Tim 1 yang di Pimpin oleh Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak MS di Kampung Pasar Batang Kecamatan Penawar Aji. Dalam kesempatan tersebut Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak MS menyerahkan bantuan dana kepada Masjid Nurul Iklas dan Masjid Nurul Iman.

HARIANFOKUS.com- Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo memastikan program unggulannya yakni, Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) sampai ke warganya. Hal ini disampaikan Handoyo (Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo) pada saat Safari Ramadhan di Kampung Pasar Batang, Kec Penawar Aji beberapa waktu yang lalu.

Hanan menjelaskan bahwa program-program dan agenda pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan di kampungnya. Seperti pembangunan infrastuktur dan pelayanan dengan prima.

“Kami meminta kepada warga semua untuk terus mensupport program yang teah kami jalankan. Tentunya juga perlu masukan agar program yang kami buat tepat sasaran,” kata Hanan.

Diterangkannya, GSMK adalah suatu program gerakan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat kampung tersebut, dimana program tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tuba untuk1 mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan dalam wilayah Kabupaten Tuba.

“Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah, karena semua rencana program ini dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama oleh masyarakat, terlebih dalam pelaksanaan pembangunan fisiknya, yang dilakukan secara bergotong royong,” ungkapnya.

Maka dari itu, sambung Bupati, Program GSMK merupakan sebagai suatu upaya pemerintah kabupaten untuk mendorong adanya program pembangunan oleh, dari dan untuk masyarakat dengan memanfaatkan potensi dan pranata sosial khas yang ada di Kabupaten Tuba.

“Memberikan bantuan dana langsung sebagai stimulan kepada masyarakat kampung, pembangunan sarana dan prasarana (infrastruktur) yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.

5Meningkatkan partisipasi masyarakat kampung dalam pembangunan daerah, melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat, proses pembelajaran demokrasi dalam pembangunan.

“Meningkatkan swadaya masyarakat dalam pelaksanaan dan pelestarian pembangunan, meningkatkan semangat gotong royong, dan kebersamaan dalam proses pembangunan, mempercepat pembangunan sarana dan prasarana kampung dan menimbulkan rasa memiliki masyarakat terhadap hasil pembangunan yang sudah dilakukan,” tandasnya. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *