46 views

Dendi Kukuhkan FP2L

HARIANFOKUS.com- Bupati Pesawaran, Dendi Ramdhona resmi mengukuhkan kepengurusan Forum Petani dan Peternak Lampung (FP2L) untuk daerah Pesawaran dengan masa bhakti 2016-2021. Dendi yang diwakili Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan itu dihadiri ribuan gabungan kelompok tani (Gapoktan) dan kelompok tani (Poktan) se-Lampung. Acara pengukuhan sekaligus Halal Bil Halal itu diselenggarakan di Desa Tri Rahayu, Kec. Katon, Pesawaran, Rabu (20/7).

Eriawan yang didampingi Dewan Pembina FP2L, Fajrun Najah Ahmad menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor roda empat, hand traktor, trans plenter, dan konseler. Dibagikan juga kartu tani secara simbolik, serta dilakukan juga pelepasan kontingen yang akan berkompetisi di Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan yang akan digelar di Tulangbawang pada 1-5 Agustus 2016.

Eriawan berpesan agar seluruh kontingen perwakilan Pesawaran untuk tetap menjaga stamina untuk dapat mengikuti semua aktivitas kegiatan, serta terus menjaga nama baik Pesawaran.

“Mudah-mudahan tahun depan Pesawaran menjadi tuan rumahnya. Selain itu saya ucapkan juga selamat kepada pengukuhan pengurus FP2L Pesawaran,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau agar dinas terkait untuk memberikan pendampingan dan arahan kepada FP2L agar dapat dengan maksimal memberikan kontribusinya ke Pemkab Pesawaran.

“Kepada dinas untuk terus memberikan pendampingan dan arahan agar kelompok tani dan ternak ini dapat memaksimalkan potensi daerah. Dan saya sampaikan juga bahwa kartun tani yang saya bagikan merupakan bentuk komitmen kami terhadap petani dan peternak di Pesawaran. Tujuannya tidak lain agar kami mengetahui jumlah detil luasnya pertanian di Pesawran,” ungkapnya.

Sementara, Fajrun Najah Ahmad mengatakan, bahwa FP2L merupakan wadah informsi bagi petani dan peternak untuk meningkatkan kesejahteraaanya.

“Jikalau pemerintahan daeerah tidak menganggarkannya, maka kami akan bantu membuka pintu di pusat. Baik itu, di kementerian ataupun dirjen. Yang pastinya jangan sampai kita memberatkan pemda,” kata pria yang akrab disapa Fajar ini.

Fajar juga menerangkan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengukuhkan FP2L didaerah yang belum terbentuk.

“Jangan sampai FP2L membawa perpecahan bagi kita. Bagi saya tidak penting reorientasi, tapi yang tidak kalah penting adalah fungsi kita,” tandasnya.

Acara tersebut juga sempat dilakukan pembagian hadiah kepada poktan sebagai bentuk apresiasi FP2L dan diperlihatkan contoh poktan yang sudah berjalan di Pesawaran. (win)

 

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *