10 views

45 Panwascam Tuba Resmi Dilantik

HARIANFOKUS.com- Sebanyak 45 anggota Panwascam se-Kabupaten Tulangbawang yang akan menyelenggarakan pilkada tahun mendatang resmi dilantik, Kamis (4/8). Pelantikan tersebut dilakukan di GOR Invictus Kampung Tunggal Warga Kecamatam Banjar Agung berdasarkan surat keputusan (SK) Panwaslu Kabupaten Tuba  Nomor : 004 / K.BAWASLU-LA-09/KP/VIII/2016.

Ketua Panwaslu Tuba, Komi Pelda dalam sambutanya mengatakan, agar seluruh anggota Panwascam yang baru dilantik melaksanakan tugas pengawasan pilkada dengan baik. Mulai dari pengawasan tahapan hingga pelaksanaan pilkada.

“Jangan ada sampai ada tekanan maupun intervensi dari Paslon Bupati dan Wakil Bupati, karena sebagai pengawas Pilkada harus netral tak memihak,” kata Komi Pelda.

Dia menyampaikan juga agar seluruh panwascam dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

“Panwascam juga berkewajiban untuk bersikaf tidak diskriminatif dalam menjalankan tugas dan kewenangannya, artinya semua Paslon diperlakukan sama tidak ada yang di istemewakan dalam pelayanannya,” ucapnya.

Sementara, Bupati Tuba Hanan A Rozak, dalam sambutanya mengatakan bahwa Panwaslu dan Panwascam merupakan  lembaga independen sebagai pengawas dalam penyelenggaraan pilkada.

“Maka itu, saya harapkan tetap berpedoman pada ketentuan serta aturan yang telah ditetapkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak melanggar aturan dalam tugas,” singkatnya. (saidi).

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *