109 views

Imer Resmi Gantikan Toto

HARIANFOKUS.com Pengganti almarhum Hi Toto Herwantoko sebagai Wakil Ketua DPRD Lampung, terjawab. Dia adalah Hi Imer Darius, SE. DPP Partai Demokrat melalui SK No 82/SK/DPP.PD/VIII/2016 tentang Pergantian Unsur Pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi Lampung tertanggal 15 Agustus 2016 telah mengesahkan hal tersebut.

Menurut Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad, dengan telah keluarnya SK DPP PD yang langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono & Sekjen Hinca IP Panjaitan, dipastikan dalam waktu dekat DPD PD Lampung akan segera menindaklanjutinya dengan mengirim surat ke Ketua DPRD Lampung.

“Insyaallah dalam pekan ini surat DPD mengenai usulan pergantian posisi wakil ketua dewan dari almarhum Pak Toto k Bung Imer sdh bisa masuk ke pimpinan dewan. Karena dengan telah adanya SK DPP tersebut, tinggal proses administratif saja,” kata Fajar, Senin (22/8) siang.

Fajar optimis, Imer Darius mampu melaksanakan tugas partai sebagai wakil ketua Dewan dengan baik.

Imer Darius yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PD & Ketua Komisi IV DPRD Lpng, menurut Fajar, mempunyai kualitas kepemimpinan & pengalaman politik pemerintahan yang cukup teruji.

“Pimpinan partai tentu mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan siapa pengganti almarhum Pak Toto sebagai wakil ketua Dewan. Pimpinan menilai, Bung Imer saat ini merupakan figur yang layak mendapat kepercayaan dari 11 anggota FPD yang ada & saya percaya penunjukan beliau akan didukung sepenuhnya oleh para sahabat anggota FPD DPRD Lpng,” lanjutnya.

Apakah nantinya jabatan Imer sebagai ketua FPD & Ketua Komisi IV akan diganti.

“Nanti Ketua DPD yang akan mengambil langkah kebijakan dalam hal posisi pinpinan FPD, termasuk siapa yang akan menggantikan sebagai Ketua Komisi IV. Nanti pada saatnya pimpinan partai akan membahasnya. Terlalu dini bicara soal itu,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *