53 views

DPRD Lampung Desak Pembahasan APBD-P 2016

HARIANGFOKUS.com- Anggota DPRD Lampung mendesak badan anggaran (Banang) dan Pimpiman DPRD Lampung untuk segera membahas draf Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016. Pasalnya, hingga kini belum ada tanda-tanda akan dimulai pembahasan APBD-P 2016.

Anggota DPRD Lampung Watoni Noerdin menyayangkan lambatnya pembahasan APBD-P 2016. Menurut dia, APBD-P 2016 harus segera diparipurnakan pada September mendatang.

“Parupuran APBD-P merupakan aturan perundang-undangan dan tatib APBD-P itu harus diparipurnakan. Tujuannya agar semua isi draf teragendakan sesuai fungsi lembaga DPRD yakni fungsi penganggaran,” kata dia saat ditemuai di Gedung DPRD Lampung, Senin (29/8).

Menurut politisi PDIP ini, hingga kini pihaknya belum menerima draf APBD-P dari eksekutif. Sehingga, belum dapat dilakukan pembahasan oleh DPRD dalam hal ini Banang.

“Saya memang bukan anggota Banang, tapi memang hingga kini belum ada drafnya dari sebelah (Pemprov). Bagaimana kami mau membahasnya?,” tanya dia.

Sementara Ketut Erawan menambahkan bahwa, APBD-P tidak mesti dilakukan penambahan anggaran, namun pengurangan anggaran juga termasuk dalam perubahan.

“Gimana mau bahasnya? Draf saja belum ada,” ucapnya.

Anggota Komisi IV ini, menyarankan agar pimpinan menyurati Pemprov Lampung untuk segera menyerahkan draf APBD-P 2016.

“Ya, harus disurat dong, kalau memang belum diberikan. Soalnya, September APBD-P 2016 harus sudah diparipurnakan,” tandasnya. (win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *