51 views

Handoyo Semakin Perkasa

HARIANFOKUS.com- Langkah politik pasangan calon petahana Tulangbawang, Hanan A Rozak – Heri Wardoyo atau yang kerap dipanggil Handoyo untuk melanjutkan estafet kepemimpinannya semakin terbuka lebar. Selain dinilai sukses membangun Tuba dengan program unggulannya Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK), paslon ini juga dibanjiri dukungan dari partai politik

Handoyo hinggi kini sudah mengumpulkan beberapa dukungan dan rekomendasi dari parpol yakni, NasDem, Golkar, Gerindra, PKS, Hanura, PPP dan PKB. Artinya, Handoyo sudah memenuhi syarat minimal kursi di parlemen sesuai peraturan KPU.

Hanan A Rozak menyampaikan, bahwa pihaknya sudah membentuk tim relawanan dari tingkat kabupaten hingga desa atau RT/RW.

“Sejauh ini kami berdua sudah menyiapkan dengan maksimal untuk pilkada 2017 mendatang. Jaringan dan tim kami sudah terbentuk dan bekerja, tinggal tim dari parpol lagi yang belum,” kata Hanan usai bersilaturahm dengan kader PKB, Selasa (30/8).

Dia memastikan, bahwa dirinya dan Heri Wardoyo akan terus menjalin komunikasi dengan elit parpol, mulai dari PDIP hingga Demokrat. Hanan tidak menggubris kesan negatif untuk memborong parpol, maupun jika nantinya di Tuba hanya ada calon tunggal.

“Iya, kalau bisa semua parpol mendukung kami, tidak masalah. Kalaupun calon tunggal, itu juga amanah konstitusi. Yang pastinya kami berdua tetap on the track,” terangnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Tuba Khaidir Bujung menyampaikan, bahwa PKB nyaris dipastikan akan mengusung Handoyo. Meskipun belum ada SK rekomendasi dari DPP PKB.

“Saya kira Handoyo ini bukanlah orang yang baru di PKB, beliau berdua ini adalah Mukhtasar NU. Dan beliau berdua ini juga sudag mengikuti proses yang penjaringan oleh PKB,” kata Anggota DPRD Lampung ini.

Bujung meminta agar seluruh kader PKB dan warga NU Tuba untuk segera melakukan langkah-langkah konkrit untuk memenangkan Handoyo.

“Insyallah dalam waktu dekat ini rekomendasi akan segera turun. Meskipun kami hanya memiliki dua kursi di legislatif, tapi seluruh kader PKB dan warga NU akan bahu membahu memenangkan Handoyo,” tegasnya.

Terpisah, PPP Lampung juga mengeluarkan SK rekomendasi untuk mengusung Handoyo. Melalui SK No : 050/SK/DPP/C/VII/2016 langsung ditanda tangani Ketua Umum PPP Romahurmuzy dan Sekjen Asrul Sani.

Selain untuk Pulkada Tuba, PPP juga mengeluarkan SK rekomendasi untuk Pilkada Lambar dengan nomor SK :048/SK/DPP/C/VII/2016. Partai berlambang ka’bah ini mengusung paslon pendatang baru Edy Irawan-Ulu Azmi.

“Kita resmi sudah memegang SK untuk rekomendasi di dua daerah tersebut, dalam waktu dekat ini SK akan kami serahkan ke Rapimwil untuk segera diserahkan langsung kepada calon,” Sekretaris DPW PPP Lampung Azazie ST.GD.

Untuk penyerahan tersebut akan dilakukan di Hotel POP Bandarlampung, 1 September.

“Rencananya rekomendasi akan diserahkan kepada calon secara berbarengan untuk dua daerah tersebut,” tandasnya. (win)

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *