43 views

Gubernur Direncanakan Hadir dalam Panen Raya Padi Hibdrida di Tuba

HARIANFOKUS.com-Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo direncanakan akan hadir dalam Panen Raya Padi Hibrida dan Penyerahan Alsintan di Tulangbawang pada Selasa (6/9). Program Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (DP2K) Tuba ini akan panen padi seluas 500 Ha di Kecamatan Rawa Jitu Selatan.

Kepala Dinas Pertanian Tuba, Nurman Rani menyampaikan, bahwa bibit padi yang berasal dari pusat itu sudah waktunya untuk dipanen, sekaligus penyerahan alat mesin pertanian yang juga berasal dari pusat.

“Kita akan mengadakan panen raya di Rawajitu, dimana areal padi hibrida yang ditanam petani sudah siap panen,” kata dia belum lama ini, Jum’at (2/9).

Panen padi sambungnya, merupakan bentuk pembangunan pemerintahan dibidang pertanian, yang menjadi salah satu program prioritas Bupati Tuba Hanan A Rozak dan Wakil Bupati Heri Wardoyo.

“Tujuannya untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat petani,”ungkapnya.

Potensi luas lahan dan produktivitas panen pertanian yang ada, Pemkab Tuba berkomitmen untuk mewujudkan swasembada pangan daerah, serta mendukung swambada pangan Provinsi Lampung dan bahkan nasional.

“Untuk mengoptimalkan produktivitas petani, Dinas Pertanian Tuba akan terus berupaya menggulirkan berbagai program pembangunan pertanian yang strategis dan bantuan-bantuan yang bermanfaat bagi petani,” terangnya.

Selain itu, Pemkab Tuba pula akan berupaya selalu membangun koordinasi yang baik dan menjemput bola terhadap program-program dan bantuan pertanian, baik dari Pemerintah Provinsi Lampung atau pun pemerintah pusat.

“Jika berhasil jemput bola, bantuan yang didapatkan itu dialokasikan untuk para petani di Tuba, dan hal itu tak lain demi kepetingan masyarakat petani, serta untuk mendukung kemajuan pembangunan di kabupaten,” tandasnya. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *