27 views

Anggota F-PDIP DPRD Lampung Dipastikan Turun Langsung Pemenangan Pilkada

HARIANFOKUS.com- Seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung dipastikan akan turun langsung dalam pemenangan pilkada serentak 5 kabupaten pada tahun mendatang. Hal ini dilakukan agar semua pasangan calon yang diusung PDIP dapat menyapu bersih dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Ham (Polhukam) DPD PDIP Lampung Watoeni Noerdin usai menggelar rapat Fraksi PDIP di kantor DPRD Lampung mengatakan, meski rekomendasi PDIP untuk lima daerah belum kunjung terbit, namun persiapan pematangan pilkada harus segera dilakukan.

” Kita sudah mulai merancang strategi pemenangan. Untuk itu, amanah dari pusat, seluruh anggota Fraksi PDIP di DPRD Lampung diinstruksikan untuk turun langsung dalam proses pemenangan tersebut,” kata Watoeni (5/9).

Menurutnya, seluruh anggota Fraksi PDIP diinstruksikan turun ke dapil masing-masing. Jika anggota fraksi tersebut bukan berasal dari dapil yang akan menggelar pilkada, lanjutnya, maka akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

“Ya nanti turun sesuai kebutuhan partai. Bisa saja jika turun di satu daerah yang ternyata masih ada saudara-saudaranya atau basis masa. Nanti setelah ini kita bahas lagi di DPD untuk penyampaian hasil rapat fraksi tadi,” jelasnya.

Senada, anggota Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan juga mengaku siap turun di Lampung Barat jika diinstruksikan oleh DPP sebagai tim pemenangan.

“Ya jelas dong, kita siap turun memenangkan pasangan calon yang kita usung di Lampung Barat ataupun daerah lain. Sebab, dapil kita kan dari sana juga,” ujar Yanuar. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *