329 views

Nanda Bina Tertib Administrasi PKK

HARIANFOKUS.com-Bertempat di Aula Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedong Tataan dan Aula Desa Sidodadi, Kecamatan Way Lima, PKK Pesawaran adakan Pembinaan Tertib Administrasi PKK Desa dan Pembinaan Program Kerja PKK Desa Serta Sosialisasi Pembinaan Kelompok UP2K PKK.

Nanda Indira Dendi usai memberikan pembinaan  tertib administrasi PKK.
Nanda Indira Dendi usai memberikan pembinaan tertib administrasi PKK.

Dimpin oleh istri Bupati Pesawaran Ny. Nanda Indira Dendi dan Wakil Ketua TP PKK Ny. Devi Okpita Eriawan serta Ketua Darma Wanita Persatuan, Ny. Tuti Hendarma didampingi kelompok PKK k
Kabupaten Pesawaran dan camat masing masing daerah.

Nanda Indira Dendi mengatakan, bahwa Gerakan PKK adalah Gerakan Nasional dalam Pembangunan Masyarakat yang tumbuh dari bawah pengelolaannya. Dari dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin.

Prinsip Gerakan PKK adalah Pemberdayaan dan Partisipasi Masyarakat. Untuk itu menantu dari Anggota DPR RI, Zulkifli Anwar berharap kepada Ibu-ibu PKK Kecamatan dan Desa agar dapat mengikuti pembinaan ini dengan sungguh-sungguh untuk membentuk dan melaksanakan kelembagaan PKK.

“Juga membentuk kelompok dasawisma dan melaksanakan kegiatan kelompok – kelompok dasawisma sehingga hasil pembinaan ini nanti langsung dapat diterapkan di desa masing-masing,” kata dia, Selasa (6/9).

PKK adalah mitra kerja pemerintah sambung dia, yang gerakannya mendukung program kerja pemerintah dalam upaya mencapai keluarga sejahtera.

“Himbauan saya kepada seluruh Ketua Dewan Pembina PKK Desa yang dalam hal ini para Kepala Desa agar dapat menyisihkan dana desa nya untuk mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan PKK di desanya masing-masing melalui musyawarah pembangunan desa. Sehingga 10 program pokok PKK dan program kerja PKK dapat berjalan dengan optimal,” ujarnya.

Nanda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah aktif dan sungguh-sungguh mengikuti acara pembinaan ini. Dan beberapa catatan disampaikan untuk menjadi perhatian bersama. Antara lain, pertama tingkatkan sinergitas kegiatan Tim Penggerak PKK antara Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa kita jaga dengan meningkatkan koordinasi, kedua segera menyusun kelembagaan PKK Desa, ketiga,menyusun rencana kerja Tim Penggerak PKK Desa sesuai hasil pembinaan hari ini. Menginformasikan mengkonsultasikan Rencana Kerja TP PKK Desa kepada Kepala Desa melalui Musyawarah Desa agar nantinya diikutkan di Musrenbang Desa, keempat, melaksanakan Tertib Administrasi PKK lalu mengadakan Pembinaan dan bimbingan mengenai pelaksanaan program kerja, kelima menyuluh dan menggerakkan kelompok PKK dusun/ lingkungan RW, RT dan Dasawisma agar dapat mewujudkan kegiatan Tim Penggerak PKK, dan keenam, menggali, menggerakkan, dan mengembangkan potensi masyarakat, melalui pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga-keluarga dalam upaya mencapai keluarga sejahtera.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *